Berita Bisnis

LEWAT VILLA KENCANA CIKARANG, BUDI LANGGENG PERSADA RAIH REKOR MURI

Berniat menghadirkan 10 ribu unit murah. (Foto: Ist)Berniat menghadirkan 10 ribu unit murah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Lantaran berhasil menggelar akad kredit seribu unit rumah murah dalam tempo satu hari, PT Budi Langgeng Persada -pengembang perumahan Villa Kencana Cikarang- pun tercatat dalam Museum Rekor Indonesia.

Dengan demikian, sampai saat ini, anak usaha PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) itu, resmi diakui sebagai pengembang yang mampu melaksanakan akad kredit terbanyak, yang persisnya dilangsungkan pada akhir pekan lalu.

Kata Asmat Amin, Direktur Utama Budi Langgeng Persada, pihaknya sangat gembira menerima penghargaan tersebut yang sekaligus merupakan tindak lanjut dari proyek penyediaan rumah bersubsidi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ditambahkan pula, event akad kredit tadi sejatinya tak terlepas dari kesuksesan penjualan 2,500 unit rumah yang dibangun di Villa Kencana, yang berlokasi di kawasan Jl. Pelaukan, Cikarang, Bekasi.

Dan, lebih dari itu, penjualan sebanyak 2,500 unit rumah tersebut tercatat hanya berlangsung dalam kurun waktu dua bulan.

Patut diketahui, di atas lahan sekitar 125 hektar di kawasan Jl. Pelaukan, Cikarang, Bekasi, Budi Langgeng Persada berniat menghadirkan 10 ribu unit murah guna memenuhi permintaan yang berasal dari segmen masyarakat berpenghasilan rendah.

Untuk itu, pada tahap pertama, Budi Langgeng Persada terlebih dahulu merilis 2,500 unit rumah. Lantas, hingga tutup tahun ini, jumlah tersebut diproyeksikan menjadi 5 ribu unit rumah murah.

Adapun tipe unit yang ditawarkan adalah tipe 29/60 dengan banderol harga sekitar Rp 126 juta per unit. Sedangkan uang mukanya sebesar Rp 5 juta dengan cicilan KPR senilai Rp 800 ribuan per bulan, dalam jangka waktu 20 tahun.

Berita-Bisnis mencatat, Kota Serang Baru yang terletak di Jl. Raya Cibarusah Km 12, Cikarang, merupakan proyek properti perdana milik SPS Group. Kini, di kawasan perumahan sederhana ini, tak kurang dari 8 ribu unit rumah sudah dibangun.

Setelahnya, perusahaan yang berdiri pada 2005 itu, menghadirkan Grand Cikarang City seluas 500 hektar dan sudah membangun sekitar 6 ribu unit hunian.

Belakangan, SPS Group juga mengembangkan kawasan hunian bernama Kota Mega Regency Cikarang seluas 250 hektar dan sampai sekarang telah dihuni sekitar 10 ribu kepala keluarga.

Asal tahu saja, lokasi Kota Mega Regency Cikarang sendiri terbilang tak jauh dari Kota Serang Baru karena terletak di kawasan Jl. Raya Cibarusah Km 10, Cikarang.

Dalam ajang BTN Property Award 2015 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, SPS Group menempati peringkat pertama pada kategori Realisasi Kredit KPR Subsidi Terbanyak Tingkat Nasional. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu
(Berita-Bisnis) - Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan mem
(Berita-Bisnis) - Dari sisi usia, perjalanan PT Harmoni Dinamika di pentas