Berita Bisnis

ANGKASA PURA RETAIL BUKA OUR FLOCK DI KUNINGAN CITY

Gerai multi brand yang mengusung konsep urban dengan pengelolaan bisnis secara inkubator. (Foto: Ist)Gerai multi brand yang mengusung konsep urban dengan pengelolaan bisnis secara inkubator. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 529 meter persegi, PT Angkasa Pura Retail resmi membuka gerai Our Flock di pusat perbelanjaan Kuningan City, Jakarta Selatan, awal pekan ini.

Dan, lebih dari itu, gerai yang sama juga terbilang sebagai gerai perdana besutan Angkasa Pura Retail yang dihadirkan di luar bandar udara (bandara).

Asal tahu saja, Angkasa Pura Retail sebelumnya sudah mengoperasikan gerai serupa di 14 bandara, antara lain, di Bandara Internasional Juanda Surabaya dan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan.

Kata Teges Prita Soraya, Direktur Utama Angkasa Pura Retail, selain menawarkan beragam koleksi pakaian, Our Flock Kuningan City juga menjajakan aksesori, produk perawatan kecantikan, hingga tempat kuliner.

Ditambahkan pula, koleksi pakaian, aksesori serta produk kecantikan yang tersedia merupakan karya para desainer terpilih, seperti KLE, Bleach Project, RAD Studios, dan Polka Cosmetics.

Di sisi lain, Angkasa Pura Retail juga tak lupa melengkapi Our Flock Kuningan City dengan produk-produk keluaran brand terkemuka, seperti Adidas, Piquadro, National Geographic, plus gerai Rosiepao dan REPUBLIK yang merupakan gerai kopi miliknya sendiri.

Patut diketahui, khusus untuk merek National Geographic, terhitung sebagai langkah pertamanya memasuki pasar ritel Indonesia, lewat berbagai koleksi pakaian dan aksesoris yang mewakili semangat berpetualang.

Berita-Bisnis mencatat, oleh Angkasa Pura Retail, Our Flock didesain sebagai gerai multi brand yang mengusung konsep urban dengan pengelolaan bisnis secara inkubator alias pihak retailer membimbing para brand untuk bersama-sama membangun kerjasama bisnis.

Itu pula sebabnya, Angkasa Pura Retail memboyong sejumlah label asal Indonesia dengan tujuan bersama-sama membangun bisnis ritel yang lebih mapan di gerai Our Flock.

Angkasa Pura Retail sendiri adalah anak usaha PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang travel retail serta berdiri pada medio September tahun lalu.

Sedangkan fokus usaha yang digarap mulai dari penjualan (duty free, duty paid, food & beverage) hingga usaha pemasaran yang terdiri dari komunikasi pemasaran, desain grafis, media placement & buying, dan event activation.

Kelak, bila semuanya berjalan lancar, Angkasa Pura Retail berupaya mencetak penjualan sebesar Rp 200 miliar dari semua gerai Our Flock yang telah dioperasikan. Paling tidak, target itu diharapkan bisa terwujud sepanjang 2016. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan kejuaraan lari Adidas King of The Roa