Berita Bisnis

DENGAN FLYING TOWER, SINAR MAS GAET 1 JUTA PENGUNJUNG OCEAN PARK BSD

Merupakan wahana pertama dan tertinggi di Selatan Jakarta. (Foto: Ist)Merupakan wahana pertama dan tertinggi di Selatan Jakarta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, bisnis taman wisata air atau taman rekreasi air punya daya tahan tersendiri di tengah turbulensi dunia usaha, hingga saat ini.

Bagaimana tidak, taman wisata air (water park) selalu setia menjanjikan nuansa kegembiraan maupun kesenangan bagi para pengunjungnya, sebagaimana halnya wahana rekreasi lainnya.

Itu pula sebabnya, selama tahun depan, Sinar Mas Land tampak berupaya untuk menjaring 1 juta pengunjung Ocean Park Water Adventure, taman wisata air yang dimiliki dan dikelolanya yang berlokasi di kawasan Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Serpong.

Kata Sherly Najoan, Head of Ocean Park Water Adventure BSD City, target tadi meningkat sekitar 200 ribu bila dibandingkan dengan realisasi pengunjung sepanjang tahun ini yang diperkirakan mencapai 800 ribu pengunjung.

Ditambahkan pula, untuk merealisasikan raihan tersebut, Sinar Mas Land baru-baru ini menghadirkan Flying Tower setinggi 13 meter, yang diklaim merupakan wahana pertama dan tertinggi di Selatan Jakarta, di Ocean Park Water Adventure BSD City.

Sinar Mas Land menginformasikan, Flying Tower yang terdiri dari empat wahana extreme tersebut (Stroom Scream, Shocking Quae, Giant Swing, Wave Splash) didesain khusus oleh ProSlide Technology Inc. yang berbasis di Ottawa, Ontario, Kanada.

Dan, asal tahu saja, ProSlide Technology Inc. yang dikenal luas sebagai pelaku usaha manufaktur global untuk water slide maupun sebagai perencana water park, pada pertengahan November lalu, untuk keempat kalinya secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan dari International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA) dalam kategori Best New Water Ride.

Dalam catatan Berita-Bisnis, operasi perdana Ocean Park Water Adventure BSD City seluas 8,5 hektar, dimulai sejak sembilan tahun silam.

Lantas, selain menyediakan Flying Tower, Sinar Mas Land juga sudah melengkapi Ocean Park Water Adventure BSD City dengan beragam wahana, seperti kolam ombak Pacific Wave, kolam arus Carribbean River, Race Slider, Slide n’ Fun, air terjun Lagoon The Bahama, Bungee Trampoline 6 in 1, Flying Fox, plus berbagai resto serta Theater 4D.

Patut juga diketahui, selain di BSD City, Sinar Mas Land pun mengoperasikan water park di Grand Wisata Bekasi, kota mandiri seluas 1,100 hektar besutannya, yang terletak di kawasan Timur Jakarta.

Taman wisata air seluas 7,5 hektar dengan label Go!Wet Water Park ini menggunakan desain WhiteWater yang bermarkas di Kanada, yang baru saja -persisnya awal Desember 2015- memperoleh penghargaan dari British Columbia Export Award dalam kategori manufactured products. (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, conve
(Berita-Bisnis) - Strategi Sinar Mas Land untuk selalu memberikan nilai tam