Berita Bisnis

KEREK PENJUALAN SWEETY GOLD, SOFTEX GELAR BRAND ACTIVATION

Sweety Gold diproyeksikan memberikan kontribusi signifikan terhadap grafik penjualan. (Foto: Ist)Sweety Gold diproyeksikan memberikan kontribusi signifikan terhadap grafik penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, seiring dengan tingginya pertumbuhan angka kelahiran bayi dan anak berusia di bawah dua tahun, pentas bisnis popok bayi (baby diapers) di pasar domestik pun tampak begitu dinamis, belakangan ini.

Hal mana tercermin dari riuh rendahnya program promo yang digelar maupun dilansirnya berbagai strategi pemasaran sepanjang tahun lalu.

Yang terbaru, tepatnya pada pekan kedua Desember 2015, PT Softex Indonesia yang menjajakan produk popok merek Sweety, bahkan telah resmi mempublikasikan sebuah tayangan di YouTube bertajuk The New Sweety Gold.

Lantas, pada hari ini, Softex Indonesia memasang iklan full colour setengah halaman di salah satu media cetak nasional, yang mengabarkan kalau popok premium Sweety Gold kreasinya sukses menjadi diapers pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi dermatologist Australia.

Dan, kelak, bila tak ada halangan, Softex Indonesia juga telah menyiapkan rencana untuk menggulirkan brand activation plus purchase facilitation program, mulai pekan kedua Januari 2016.

Tentu saja, tujuan utamanya adalah untuk mendongkrak penjualan popok Sweety Gold yang diluncurkan sejak beberapa waktu lalu.

Kata Wenny Damayanti, Marketing Manager Softex Indonesia, Sweety Gold yang terbuat dari material pilihan tersebut memiliki nilai tambah yang sulit ditemukan di produk popok lainnya.

Maklumlah, tambahnya, Sweety Gold sudah dilengkapi dengan diamond layer technology yang pada giliran berikutnya, membuatnya punya tiga keunggulan.

Pertama, lapisannya sangat lembut dan aman bagi kulit bayi. Yang kedua, mampu mendistribusikan cairan dengan cepat sekaligus bisa diserap seketika. Dengan demikian, permukaan lapisan Sweety Gold dipastikan akan selalu kering.

Sedangkan yang ketiga, lewat implementasi diamond layer technology yang memungkinkan cairan tidak menggumpal di satu tempat, kapasitas tampung Sweety Gold pun terhitung cukup besar alias lebih dari popok biasa dengan kadar absorbency yang sama.

Softex Indonesia menginformasikan, Sweety Gold yang sudah dijajakan di berbagai modern channel, seperti Alfamart dan Indomaret, sejak November tahun lalu, hadir dalam 2 tipe, yaitu celana/Sweety Pantz Gold (ukuran S hingga XXL) serta tipe perekat/Sweety Comfort Gold dengan size dari bayi baru lahir sampai size L.

Softex Indonesia sendiri optimistis, kehadiran Sweety Gold bakal bisa mengerek grafik penjualan produk popoknya hingga akhir tahun nanti.

Betapa tidak, sepanjang tahun lalu, merek Sweety diklaim mengalami pertumbuhan sebesar 25 persen. Adapun untuk tahun ini, via kontribusi Sweety Gold yang menyasar segmen A dan A plus, angka tersebut diproyeksikan meningkat menjadi 35 persen.

Per akhir tahun lalu, dan masih melalui merek yang sama, porsi Softex Indonesia di arena bisnis popok bayi di Indonesia, diperkirakan telah berada di kisaran 20 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis dete
(Berita-Bisnis) - Walaupun, hingga saat ini, telah berhasil melakukan lebih