Berita Bisnis

OMNI HOSPITAL BALIKPAPAN BAKAL DIBANGUN

Diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (Foto: Ist)Diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Enam bulan lalu, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk mengeluarkan sebuah pernyataan penting tentang ekspansi bisnis yang akan dilakoninya di masa mendatang.

Persisnya, selain berupaya menambah kapasitas tempat tidur Omni Hospital Pulomas (Jakarta Timur) dan Omni Alam Sutera (Tangerang), pernyataan itu sendiri berkaitan dengan rencana pemilik jaringan Omni Hospital itu untuk mendirikan rumah sakit baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dan, hasilnya, pada awal pekan ini, via anak usahanya PT Sarana Meditama Nusantara, Sarana Meditama Metropolitan telah resmi mengakusisi lahan seluas 6,450 meter persegi di Balikpapan.

Sementara dana yang dikeluarkan untuk membiayai pembelian tanah itu -yang diperoleh dari pihak penjual yang tidak terafiliasi- disebut mencapai Rp 41,92 miliar.

Kata Hassan Themas, Direktur Sarana Meditama Metropolitan, rencana pembangunan rumah sakit anyar tersebut diharapkan dapat memenuhi pertumbuhan permintaan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam catatan Berita-Bisnis, awal Desember lalu, Sarana Meditama Metropolitan sudah menggelar seremoni penutupan atap (topping off) Omni Hospital Cikarang yang terintegrasi dengan kawasan superblok The Oasis Cikarang.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit ketiga milik Sarana Meditama Metropolitan ini -yang bernaung di bawah anak usaha PT Sarana Meditama Anugerah- berkapasitas 250 tempat tidur.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Omni Hospital Cikarang setinggi 6 lantai dengan luas bangunan sekitar 15 ribu meter persegi, diproyeksikan mulai beroperasi kuartal kedua tahun ini.

Adapun rumah sakit baru yang berlokasi di Balikpapan dan otomatis menjadi rumah sakit keempat yang dikendalikan oleh Sarana Meditama Metropolitan, diperkirakan mulai digarap pada kuartal pertama 2016. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin