Berita Bisnis

LOTTE LANSIR VARIAN BARU LOTTE CHOCO PIE

Menciptakan premium bonding time bersama anak. (Foto: Ist)Menciptakan premium bonding time bersama anak. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Walau terhitung melambat dibandingkan semester pertama 2014 (10,14 persen), toh kinerja industri makanan dan minuman di pasar domestik selama enam bulan pertama 2015, tampil cukup meyakinkan.

Yakni, bisa tumbuh hingga 8,46 persen dan bahkan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan industri non migas pada periode yang sama (5,26 persen).

Alhasil, seiring dengan ketertarikan konsumen Indonesia terhadap hadirnya berbagai produk anyar makanan ringan, angka itu pun diprediksi bakal tetap meningkat di masa mendatang.

Bercermin dari situasi tersebut, wajar bila kemudian, PT Lotte Indonesia baru-baru ini melansir produk camilan premiumnya yang bernama Lotte Choco Pie.

Tepatnya, Lotte Indonesia menawarkan Lotte Choco Pie baru yang terbuat dari cake vanilla lembut, marshmallow, dan cokelat premium.

Kata Presiden Direktur Lotte Indonesia Hiroaki Ishiguro, Lotte Choco Pie anyar tersebut diharapkan bisa membantu para ibu untuk menciptakan premium bonding time bersama anaknya.

Dijelaskan pula, Lotte Indonesia membutuhkan waktu selama satu tahun untuk menghadirkan Lotte Choco Pie yang terbuat dari cake vanilla lembut, marshmallow, dan cokelat premium.

Dan, lebih dari itu, Lotte Choco Pie tadi pun ditawarkan dalam tampilan baru serta diarahkan untuk menyasar segmen A dan B.

Lotte Indonesia juga mengatakan, hingga saat ini, Indonesia tergolong sebagai pasar yang sangat menjanjikan bagi beragam produk biskuit, termasuk untuk Lotte Choco Pie.

Berita-Bisnis mencatat, Lotte Choco Pie -yang tergolong sebagai soft cake- pertama kali diluncurkan di Indonesia, pada Juni 2014.

Ketika itu, Lotte Indonesia menginformasikan, Lotte Choco Pie berisikan marshmallow plus memiliki lapisan cokelat di luarnya ini, cocok menjadi pilihan untuk bekal sekolah anak.

Lantas, untuk mengakselerasi penjualannya, selain menggelar program promosi, in store sampling serta in store branding secara masif, Lotte Indonesia pun belakangan membentuk komunitas digital dengan tema Best Bonding Best Moment yang mengincar kalangan ibu.

Dan, hasilnya, Lotte Choco Pie diklaim mampu memberikan kontribusi sekitar 20 persen terhadap total penjualan Lotte Indonesia, selama tahun lalu.

Asal tahu saja, di samping memasarkan soft cake merek Lotte Choco Pie, Lotte Indonesia juga menawarkan permen karet Xylitol (2007), snack crunchy isi cokelat premium Koala's March (2009), dan biskuit stik pretzel merek Lotte Toppo, di pasar domestik. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: