Berita Bisnis

PERTAMA KALINYA, VINILON RAIH TOP BRAND AWARD

Menempati peringkat tertinggi di kategori plumbing alias pipa. (Foto: Ist)Menempati peringkat tertinggi di kategori plumbing alias pipa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kerja keras di bidang marketing dan branding yang dilakoni oleh PT Rusli Vinilon Sakti selama 2 tahun terakhir, guna mengerek brand awareness Vinilon, produk pipa keluarannya, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan.

Buktinya, di ajang Top Brand Award 2016 yang dilaksanakan pada pekan pertama Februari ini, Vinilon berhasil menempati peringkat tertinggi di kategori plumbing alias pipa.

Kata CEO Rusli Vinilon Sakti Sandy Susanto, pihaknya merasa bangga bisa meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group tersebut.

Dan, lebih dari itu, Top Brand Award yang diraih untuk pertama kalinya ini, juga diklaim merupakan bukti nyata atas kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap eksistensi produk pipa kreasi Rusli Vinilon Sakti.

Seperti diketahui, Top Brand Award versi Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group merupakan ajang penghargaan yang dilandaskan kepada pilihan konsumen.

Lantas, pada tahun ini, survei Top Brand Award melibatkan 9,900 sampel random plus 2,500 sampel booster yang dilaksanakan di 15 kota di Indonesia, antara lain, di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Manado, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, dan Samarinda.

Oleh Frontier Consulting Group sendiri, riset yang dilakukan dibagi ke dalam dua jenis panel, yaitu target responden B2C serta responden B2B, dengan tujuan mengetahui produk-produk yang menjadi pilihan bagi konsumen.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah Rusli Vinilon Sakti di bisnis manufaktur pipa (uPVC, PE, Fitting) bermula sejak 1979.

Selang beberapa tahun kemudian, persisnya pada 1990, Rusli Vinilon Sakti berhasil menorehkan kapasitas produksi hingga 9 ribu ton per tahun, dengan 2 ribu ton diantaranya terhitung sebagai kapasitas produksi pipa PE.

Pada 1993, dengan tujuan menghasilkan beragam produk yang berkualitas, Rusli Vinilon Sakti membangun pabrik baru di atas lahan seluas 13,4 hektar yang terletak di kawasan Jl. Narogong, Cileungsi, Bogor.

Di saat yang sama, pabrik itu juga dilengkapi dengan berbagai peralatan modern sehingga otomatis mendongkrak kapasitas produksi Rusli Vinilon Sakti menjadi 18 ribu ton per tahun.

Patut pula diketahui, beberapa tahun silam, Rusli Vinilon Sakti telah merilis pipa bertajuk Vinilon Innova yang disebut mampu menahan panas hingga 95 derajat celcius dan tahan terhadap tekanan dari dalam pipa, sekaligus dinyatakan sebagai pipa PE tahan panas pertama di kawasan Asia Tenggara.

Kelak, bila tak ada halangan, Rusli Vinilon Sakti sedang menyiapkan produk pipa anyar yang mengincar segmen menengah atas serta akan dilansir pada Maret mendatang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Unilever Food Solutions, PT Eka Bog
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to