Berita Bisnis

25 TINDAKAN MEDIS GRATIS WARNAI PERJALANAN 25 TAHUN SILOAM HOSPITALS KEBON JERUK

Telah melayani 5 juta pasien rawat jalan. (Foto: Ist)Telah melayani 5 juta pasien rawat jalan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan kehadirannya selama 25 tahun, Siloam Hospitals Kebon Jeruk pun resmi menggelar 25 tindakan medis yang akan didukung oleh beberapa dokter spesialis, sepanjang tahun ini.

Adapun tindakan medis yang dimaksud mencakup tindakan jantung, ESWL melahirkan, dan sirkumsisi yang ditujukan kepada polisi, guru, atlet, pahlawan, petugas kebersihan plus keluarga intinya.

Kata Executive Director Siloam Hospitals Kebon Jeruk Caroline Riady, seluruh tindakan medis tadi merupakan wujud terimakasih pihaknya terhadap individu-individu yang telah mengabdi kepada bangsa Indonesia.

Di sisi lain, tambahnya, Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga dipastikan bakal menggelar beberapa program lain, seperti pelatihan gawat darurat yang melibatkan 250 pelajar serta 2,500 skrining jantung sebagai bentuk deteksi dini penyakit jantung.

Siloam Hospitals Kebon Jeruk menegaskan, seluruh tindakan medis itu didukung oleh tim multidisiplin yang terdiri dari dokter spesialis, subspesialis senior, penunjang medis yang berpengalaman, dan menggunakan teknologi kesehatan terkini.

Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga mengabarkan, sejak beroperasi pada 1991, sudah melayani lebih dari 16,500 bayi, 250 ribu pasien rawat inap, serta 5 juta pasien rawat jalan.

Kini, dengan kapasitas sebanyak 217 tempat tidur serta berstatuskan tipe B, Siloam Hospitals Kebon Jeruk memiliki beberapa centre of excellence, yakni jantung, orthopedi, urologi, Neonatal Intensive Care Unit/NICU, Digestive Clinic, serta Parkinson’s and Movement Disorder Center.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, resmi dilansir pada awal September tahun lalu. Ketika itu, Associate Director of Business Development Siloam Hospitals Kebon Jeruk Amelia Hendra, menjelaskan bahwa Parkinson’s and Movement Disorder Center tersebut beroperasi mulai dari Senin hingga Sabtu.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Siloam Hospitals Kebon Jeruk yang terletak di kawasan Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, merupakan rumah sakit pertama yang diakuisisi oleh PT Siloam Hospitals International Tbk alias Siloam Hospitals Group. Persisnya, pada 2006.

Belakangan, aksi korporasi tersebut berlanjut dengan pengambilalihan dua rumah sakit BIMC senilai Rp 308 miliar, yang berlokasi di Kuta dan Nusa Dua, Bali.

Kala itu, Siloam Hospitals Group menginformasikan, akuisisi dilakukan via pembelian 80 persen saham dari PT Medika Sarana Traliansia serta pengambilalihan utang PT Medika Sarana Traliansia.

Lantas, dua tahun silam, Siloam Hospitals Group membeli sebuah rumah sakit dengan daya tampung maksimal 203 tempat tidur yang terletak di kawasan Jl. Raya Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat.

Rumah sakit setinggi lima lantai dan berdiri di atas lahan seluas 8,254 meter persegi serta dibeli dari PT Purimas Elok Asri itu, sekarang beroperasi dengan mengusung label Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Terakhir, Siloam Hospitals Group -lini bisnis kesehatan Lippo Group- diketahui mengakuisisi Rumah Sakit Asri Durentiga, Jakarta Selatan, yang berdiri di atas lahan seluas 3,550 meter persegi dari PT Rashal Siar Cakra Medika, yang mengoperasikannya sejak Januari 2008. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu