Berita Bisnis

KEMBANGKAN BISNIS, PROPAN BUKA PROPAN INSPIRATION CENTER

Memberikan inspirasi dan solusi. (Foto: Ist)Memberikan inspirasi dan solusi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Solusi untuk menghadapi sekaligus menyiasati persaingan dunia usaha sesungguhnya tidak terbatas dalam satu bidang saja, yakni hanya merilis produk anyar yang kerap telah dilengkapi dengan beragam manfaat baru.

Lebih dari itu, terbuka peluang yang sangat besar di berbagai bidang lain. Sebut misalnya, branding alias menghadirkan logo baru yang menampilkan semangat untuk lebih mengedepankan layanan yang optimal.

Di sisi lain, peluncuran berbagai wahana interaktif dengan tujuan agar lebih dekat lagi kepada konsumen, juga layak dipertimbangkan sekaligus diwujudkan. 

Dalam hal ini, PT Propan Raya ICC sepertinya bisa dijadikan contoh. Bagaimana tidak, pada akhir tahun lalu, produsen cat tembok, kayu, dan besi, yang berdiri pada 1979 ini, telah melansir logo anyar.

Lantas, tak lama kemudian, Propan Raya ICC resmi mengoperasikan showroom dengan label Propan Inspiration Center yang terletak di kawasan Jl. Satria Raya, Jelambar, Grogol, Jakarta Barat.

Kata CEO Propan Raya ICC Kris Adidarma, Propan Inspiration Center perdana tersebut diposisikan sebagai gerai multi fungsi.

Itu pula sebabnya, tambahnya, selain diusahakan agar bisa memberikan inspirasi dan solusi kepada konsumen, gerai tadi juga diharapkan mampu menjadi pusat pelatihan bagi para mitra bisnis Propan Raya ICC, seperti tukang maupun painters.

Propan Raya ICC juga menegaskan, misi dan fungsi yang diemban oleh Propan Inspiration Center dengan sendirinya berbeda dengan tujuan pembukaan Propan Home Center atau Propan Service Center yang saat ini sudah beroperasi di berbagai kota besar di Indonesia.

Propan Raya ICC menginformasikan, di Propan Inspiration Center, tersedia berbagai informasi tentang produk keluarannya, konsultasi desain, plus konsultasi pengecatan.

Sementara itu, program training dan workshop yang akan digelar di gerai tadi, dengan sasaran tukang serta painters, diharapkan bisa meningkatkan level ketrampilan masing-masing para partisipan yang terlibat.

Adapun yang berkaitan dengan logo barunya, Propan Raya ICC mengabarkan, logo tersebut (memiliki unsur segitiga yang melambangkan tiga karbon atom, yakni metana, propana, dan butana) mencerminkan cita-cita pihaknya yang ingin menjadi salah satu pebisnis cat terkemuka di kawasan Asia Pasifik.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, kapasitas produksi cat Propan Raya ICC telah mencapai 30 ribu militon per tahunnya.

Sedangkan jaringan distribusi yang mendukung operasionalnya mencakup 18 cabang, 16 distributor, serta 23 Propan Service Centre yang tersebar di Indonesia.

Asal tahu saja, seluruh jaringan tersebut menopang penetrasi 20 produk cat yang merupakan produk kreasi Propan Raya ICC, termasuk Ultran, Impra, dan Propan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se