Berita Bisnis

ASIAWOOD OPERASIKAN EVERYDAY SMART HOTEL MAYESTIK

Hingga saat ini, telah mengelola total 358 kamar. (Foto: Ist)Hingga saat ini, telah mengelola total 358 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jumlah hotel yang dikelola oleh PT Kayu Bagus Manajemen -populer dengan label Asiawood Hospitality Management- belakangan semakin bertambah.

Yang terbaru misalnya, Asiawood Hospitality Management resmi menggelar seremoni grand opening Everyday Smart Hotel yang terletak di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Persisnya, pada pekan ini.

Alhasil, dengan kehadiran hotel bintang dua setinggi 6 lantai serta berkapasitas 70 kamar itu, Asiawood Hospitality Management pun sampat saat ini sudah mengoperasikan empat hotel yang mengusung merek Everyday Smart Hotel.

Sedangkan tiga hotel sejenis yang dibuka lebih dulu adalah Everyday Smart Hotel Mangga Besar, Jakarta Barat (beroperasi pada 12 Desember 2012), Everyday Smart Hotel Malang (dibuka pada 18 November 2013), serta Everyday Smart Hotel Kuta Galeria Bali.

Lantas, bila ditilik dari jumlah kamar yang dikelola, Asiawood Hospitality Management sendiri telah mengelola total 358 kamar, yang bersumber dari 93 kamar Everyday Smart Hotel Mangga Besar, 129 kamar Everyday Smart Hotel Malang, 66 kamar Everyday Smart Hotel Kuta Galeria Bali plus 70 kamar Everyday Smart Hotel Mayestik yang dimiliki oleh PT Mitra Karsa Sejahtera, bagian dari Mitra Karsa Group.

Kata CEO & President Director Asiawood Hospitality Management Anies Heriyanto Wibowo, beberapa waktu lalu, jika tak ada aral melintang, pihaknya sedang menyiapkan agenda pembukaan beberapa hotel anyar lagi di berbagai lokasi, seperti di Cibitung, Bandung, Jambi, Palembang, Medan, Makassar, dan Manado.

Ditambahkan pula, selain mengibarkan merek Everyday Smart Hotel, rencana ekspansi tadi juga melibatkan merek lain yang berada dalam naungan Asiawood Hospitality Management, yakni Villa Kayu Raja serta The Evitel.

Khusus untuk brand yang disebut terakhir, yang tergolong hotel bintang tiga, diketahui sudah dibuka di kawasan Monkey Forest Street, Ubud, Bali, dengan nama The Evitel Resort Ubud, pada medio November tahun lalu.

Dan, asal tahu saja, The Evitel Resort Ubud setinggi 4 lantai dengan daya tampung sebanyak 88 kamar dan berdiri di atas lahan seluas 2,200 meter persegi itu, diklaim sebagai serviced hotel pertama yang ditangani oleh Asiawood Hospitality Management.

Sementara melalui merek Villa Kayu Raja, sejak beberapa tahun silam, Asiawood Hospitality Management telah mengoperasikan 58 unit vila di Villa Kayu Raja yang dibangun oleh PT Anugrah Asia Property, yang berlokasi di kawasan Jl. Lebak Sari, Petitenget, Kerobokan, Seminyak, Bali.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kemitraan yang terjalin antara Asiawood Hospitality Management dengan Mitra Karsa Group, induk usaha Mitra Karsa Sejahtera yang memiliki Everyday Smart Hotel Mayestik, sesungguhnya bukanlah kerjasama yang pertama.

Kolaborasi perdana diantara keduanya telah terbentuk saat Mitra Karsa Group, via anak usahanya PT Mitra Karsa Sentosa, memberikan kepercayaan kepada Asiawood Hospitality Management untuk mengelola Everyday Smart Hotel Mangga Besar, Jakarta Barat.

Sesudah itu, melalui anak usaha lainnya yang bernama PT Mitra Karsa Ubud, Mitra Karsa Group kembali merangkul Asiawood Hospitality Management guna mengoperasikan The Evitel Resort Ubud.

Setelahnya, Mitra Karsa Group lagi-lagi menggandeng Asiawood Hospitality Management untuk mengelola Everyday Resort Ubud, yang saat ini disebut masih dalam tahap pembangunan.

Di sisi lain, bila semuanya berjalan lancar, pada awal tahun depan, Asiawood Hospitality Management diproyeksikan bakal membuka The Evitel Aeropolis yang berada di dalam kawasan Aeropolis, Neglasari, Tangerang.

Dengan mengusung konsep speed business hotel, hotel baru tersebut direncanakan terdiri dari 108 kamar, dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti meeting room, restoran dan rooftop bar, serta direct airport shuttle bus. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita