Berita Bisnis

TRANSMART CARREFOUR DAUN VILLAGE BALIKPAPAN RESMI DIBUKA

Konsep yang diusung adalah one stop shopping. (Foto: Ist)Konsep yang diusung adalah one stop shopping. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, PT Trans Retail Indonesia akhirnya resmi mengoperasikan gerai anyar Transmart Carrefour yang terletak di kawasan Jl. MT. Haryono, Balikpapan, Kalimantan Timur, alias berada di areal kawasan hunian Daun Village Balikpapan.

Dan, lebih dari itu, Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan setinggi tiga lantai ini pun diklaim sebagai gerai ritel pertama yang dilengkapi dengan Mini Trans Studio di wilayah pemasaran Kalimantan Timur.

Kata Corporate Communications General Manager Trans Retail Indonesia Satria Hamid, luas bangunan Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan sendiri mencapai 4,888 meter persegi.

Ditambahkan pula, Mini Trans Studio yang dimaksud berada di lantai tiga Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan. Adapun lantai dasar dan lantai duanya berfungsi sebagai area belanja.

Trans Retail Indonesia juga mengklaim, konsep Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan adalah one stop shopping.

Alhasil, mengingat konsep tersebut merupakan konsep perdana yang dihadirkan di Kalimantan Timur, Trans Retail Indonesia pun optimis tingkat kunjungan Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan bakal mencapai 8 ribu kunjungan per harinya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per medio Februari 2016, Trans Retail Indonesia sejatinya meresmikan sekaligus dua gerai baru Transmart Carrefour.

Buktinya, sebelum membuka Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan, Trans Retail Indonesia terlebih dahulu mengoperasikan gerai serupa di Cilandak Mall, Jakarta Selatan. Persisnya, pada 5 Februari lalu.

Namun, berbeda dengan Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan yang merupakan bangunan anyar, gerai di Cilandak Mall adalah transformasi dari gerai yang sebelumnya mengibarkan label Carrefour.

Lantas, dengan pengoperasian Transmart Carrefour Daun Village Balikpapan, Trans Retail Indonesia sampai saat ini sudah mengelola beberapa gerai Transmart Carrefour, seperti di Cempaka Putih (Jakarta Pusat), Kediri (Jawa Timur), Cipayung (Jakarta Timur), dan di bilangan Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Plus Transmart Carrefour yang terletak di kawasan Jl. MH. Thamrin, Cikokol, Tangerang, yang menelan dana investasi lebih dari Rp 100 miliar.

Gerai setinggi tiga lantai ini dibuka pada Juni 2014 dan sekaligus menjadi gerai pertama Transmart Carrefour. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar