Berita Bisnis

DONGKRAK KONTRIBUSI HOTEL, SURYA INTERNUSA BUKA BATIQA HOTEL PALEMBANG

Kontribusi segmen hotel bertambah. (Foto: Ist)Kontribusi segmen hotel bertambah. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, PT Surya Internusa Hotels -pemilik jaringan Batiqa Hotels- berencana bakal terus menggelar ekspansi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Paling tidak, sampai kuartal kedua tahun depan, lini bisnis hospitality PT Surya Semesta Internusa Tbk ini berniat menghadirkan tiga hotel anyar yang mengusung merek Batiqa di Pekanbaru, Lampung, dan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Adapun yang terbaru, Surya Internusa Hotels telah resmi menggelar seremoni grand opening Batiqa Hotel Palembang yang berlokasi di bilangan Jl. Kapten A. Rivai, Palembang. Persisnya, pada pertengahan Februari lalu.

Dan, asal tahu saja, hotel bintang tiga berkapasitas 160 kamar ini otomatis menjadi hotel keempat yang dimiliki oleh Surya Internusa Hotels plus yang dikelola oleh anak usahanya yang bernama PT Batiqa Hotel Management, sampai saat ini.

Sementara tiga Batiqa Hotel yang sudah dibuka lebih dulu adalah Batiqa Hotel & Apartments Karawang, Batiqa Hotel Cirebon, serta Batiqa Hotel Jababeka.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per kuartal ketiga 2015, Surya Semesta Internusa sukses menorehkan pendapatan pokok sebanyak Rp 3,86 triliun.

Sedangkan laba bersih yang berhasil dikumpulkan pada saat yang sama, tercatat sebesar Rp 476,35 miliar.

Artinya, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, pendapatan pokok serta laba bersih tersebut masing-masing tumbuh mencapai 18,77 persen dan 107,28 persen.

Dalam situasi tersebut, kontribusi segmen hotel pun bertambah dari semula Rp 242,75 miliar (2014) menjadi Rp 527,98 miliar hingga akhir September tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita