Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, MOBIL88 LANSIR MOBICARD

Dirancang untuk memberikan banyak manfaat kepada para pelanggan. (Foto: Ist)Dirancang untuk memberikan banyak manfaat kepada para pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Situasi sulit yang ditandai dengan grafik penjualan yang tidak berkembang, akibat pengaruh kondisi ekonomi secara umum, sesungguhnya bukanlah alasan bagi pelaku usaha manapun untuk berpangku tangan begitu saja.

Justru, kondisi semacam itu, kerap menjadi bekal dan modal yang berharga bagi pebisnis untuk memperbaiki sekaligus melansir program-program baru yang diharapkan bisa memicu tumbuhnya permintaan.

Dalam hal ini, PT Serasi Mitra Mobil -populer dengan merek dagang Mobil88- dapat dijadikan contoh.

Pada Oktober tahun lalu misalnya, anak usaha Astra Group yang berkecimpung di ranah bisnis jual beli mobil bekas ini, telah meluncurkan program Garansi yang tercermin pada pemberian jaminan terhadap kualitas produk mobil bekas yang dijual.

Intinya, mobil bekas yang ditawarkan oleh Mobil88 dilengkapi dengan buku garansi. Alhasil, dengan kehadiran buku garansi tersebut, mobil bekas yang dijual Mobil88 pun dipastikan memiliki jaminan keamanan dokumen kendaraan dari sisi keaslian dokumen dan bebas kasus hukum.

Di samping itu, dipastikan pula mobil bebas banjir dan bebas tabrakan plus adanya jaminan nomor rangka dan mesin fisik sesuai dengan yang tercantum di BPKB serta jaminan bebas manipulasi odometer.

Lebih dari itu, masih lewat program yang sama, Mobil88 juga memberikan jaminan buy back apabila konsumen merasa tidak memperoleh produk dan layanan yang sesuai dengan apa yang tertera dalam buku garansi tadi.

Adapun yang teranyar serta masih berkaitan dengan program Garansi, Mobil88 baru saja melansir Mobicard.

Kata Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer, kartu yang diterbitkan via kerjasama dengan gerai Shop and Drive yang bernaung di bawah PT Astra Otoparts Tbk ini, dirancang untuk memberikan banyak manfaat kepada para pelanggan.

Salah satunya, tambahnya, manfaat after sales berupa diskon pembelian produk di semua gerai Shop and Drive di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, pelanggan yang akan menjual atau melakukan tukar tambah mobil bisa berkunjung ke gerai Shop and Drive dan bakal mendapatkan benefit ekstra berupa penambahan nilai jual dari harga yang sudah di-appraise oleh tim appraisal Mobil88 di gerai tersebut.

Lantas, manfaat lainnya adalah pemegang Mobicard -yang tersedia mulai Maret 2016- otomatis memperoleh informasi promo terkini, tips perawatan kendaraan, serta reminder servis kendaraan.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang 2014, Mobil88 berhasil melego lebih dari 20 ribu unit mobil bekas, dengan penjualan terbesar di area pemasaran Jakarta dan sekitarnya. Setelah itu, menyusul Bandung dan Surabaya.

Satu tahun kemudian, kondisi penjualan kurang lebih sama. Sementara pada tahun ini, dengan kehadiran program Garansi dan Mobicard, Mobil88 tampaknya lebih optimistis untuk meningkatkan penjualannya sebesar 15 persen ketimbang tahun sebelumnya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisis) - Dalam rangka memberikan kontribusi untuk menurunkan angka
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di bisnis pembiayaan, PT Feder
(Berita-Bisnis) - Kendati kondisi ekonomi pada tahun depan diprediksi bakal