Berita Bisnis

KURNIALAND TUNJUK MELIA KELOLA RESOR DI BINTAN

Menawarkan beragam fasilitas. (Foto: Ist)Menawarkan beragam fasilitas. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati terhitung masih seumur jagung di arena bisnis properti di pasar domestik, toh akselerasi yang dipertontonkan oleh PT Kurnialand cukup mengagumkan.

Buktinya, sampai saat ini, developer yang berdiri pada medio September 2013 dan berbasis di kawasan Jakarta Timur ini, sudah mengembangkan beberapa proyek dalam skala besar.

Salah satunya adalah kondotel Sahid Eminence Ciloto yang terletak di bilangan Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, yang merupakan kondotel perdana miliknya dengan kapasitas 378 unit serta berdiri di atas lahan berkontur seluas 6,4 hektar.

Pada September tahun lalu, Kurnialand telah resmi menggelar seremoni penutupan atap (topping off) Sahid Eminence Ciloto sekaligus mempercayakan pengelolaannya kepada PT Sahid Jaya Intenasional Tbk, anak usaha Sahid Group.

Dan, asal tahu saja, kerjasama di antara keduanya, kelak berlanjut di proyek yang bertajuk Sahid Cleveland yang berada di kawasan Setiabudi, Bandung. Kondotel dengan tiga menara dan berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar ini, sudah menggelar event groundbreaking, beberapa waktu lalu.

Lantas, di Bali, via anak usahanya PT Kurnia Inti Sejahtera, Kurnialand kembali mengembangkan kondotel Sol House Jimbaran Bali dengan daya tampung sebanyak 178 unit.

Jika tak ada halangan, Sol House Jimbaran Bali yang bakal dikelola oleh Melia Hotels International tersebut, dijadwalkan dibuka pada 2019.

Dalam catatan Berita-Bisnis, tak jauh beda dengan pengelolaan Sahid Eminence Ciloto dan Sahid Cleveland Bandung yang dipercayakan kepada Sahid Group, Kurnialand pun tampaknya memberikan kepercayaan serupa kepada Melia Hotels International.

Persisnya, oleh Kurnialand, Melia Hotels International baru-baru ini resmi ditunjuk untuk menjadi pengelola resor anyar dengan label Melia Bintan Indonesia yang berada di kawasan prestisius Lagoi, Bintan Resort.

Kata Senior Vice President Asia Pacific Melia Hotels International Bernardo Cabot, resor yang dioperasikan di bawah merek MeliĆ” Hotels & Resorts ini, berdiri di atas lahan seluas 8 hektar.

Ditambahkan pula, selain menyediakan 280 kamar dan vila, Melia Bintan Indonesia juga menawarkan beragam fasilitas, seperti Yhi Spa, lounge, suite The Level, dua restoran di tepi pantai, kolam renang dengan wisata air, pusat kebugaran, serta convention center berukuran besar.

Melia Hotels International menegaskan, hingga kini, Melia Bintan Indonesia otomatis merupakan hotel ke-15 yang dikelola di Indonesia.

Dan, khusus di Pulau Bintan, resor tersebut terbilang menjadi portofolio kedua Melia Hotels International setelah Gran Melia Bintan -berkapasitas 120 kamar dan 38 unit vila- yang diproyeksikan bakal beroperasi pada tahun depan.

Patut juga diketahui, Melia Hotels International sendiri berencana membuka 7 hotel anyar di kawasan Asia, sepanjang tahun ini. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t