Berita Bisnis

TAHUN INI, LIPPO BERAMBISI HADIRKAN 150 GERAI MAXX COFFEE

Sebagian besar memanfaatkan jaringan Lippo Group. (Foto: Ist)Sebagian besar memanfaatkan jaringan Lippo Group. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, dominasi PT Sari Coffee Indonesia di pentas bisnis kedai/gerai kopi (coffee shop) di pasar domestik, memang tak terbantahkan.

Per medio Desember tahun lalu misalnya, anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk ini sudah menghadirkan lebih dari 230 gerai kopi yang bertajuk Starbucks di seluruh Indonesia.

Sebuah kondisi, yang jika ditilik dari jumlah gerai, sepertinya hanya bisa 'ditandingi' oleh PT Excelso Multi Rasa (bernaung di dalam Kapal Api Group) yang pada periode yang sama telah mengoperasikan sekitar 131 gerai kopi Excelso di 30 kota di Indonesia.

Adapun PT Maxx Cofee Prima, anak usaha Lippo Group, yang belakangan berkecimpung di arena yang sama, baru menghadirkan 50 gerai Maxx Coffee. Itu pun terhitung per awal Maret tahun ini.

Meski demikian, mengingat terbukanya peluang yang menggiurkan, Maxx Cofee Prima tampaknya sudah menyiapkan agenda ekspansi yang agresif.

Kata Geoffry Samuel, Head Marketing Maxx Coffee Prima, dengan memanfaatkan jaringan Lippo Group, pihaknya berupaya mengelola paling tidak 150 gerai Maxx Coffee, sepanjang tahun ini.

Ditambahkan pula, ekspansi tersebut bakal digelar sebagian besar di luar Pulau Jawa, yang dalam analisa Maxx Coffee Prima, dinilai masih menginginkan hadirnya gerai kopi yang sesuai dengan gaya hidup modern.

Alhasil, jika tidak ada halangan, Maxx Coffee Prima dalam waktu dekat akan meluncurkan gerai Maxx Coffee di Palu (Sulawesi Tenggara) serta di Lombok.

Di sisi lain, guna mengakomodir permintaan pelanggan terhadap pengalaman minum kopi yang lebih luas, lezat, dan menyehatkan, Maxx Coffee Prima juga tak lupa rutin melansir beragam menu anyar.

Yang terbaru, persisnya pada awal Maret 2016, Maxx Coffee Prima merilis red velvet, dirty red velvet, plus manuka honey coffee.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Maxx Coffee diluncurkan pada April 2015 di Lippo Cikarang.

Belakangan, dengan memanfaatkan puluhan properti Lippo Group, seperti mal, universitas, gedung perkantoran, apartemen, hotel, dan residensial, yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia, Maxx Coffee Prima lantas menghadirkan gerai Maxx Coffee di tempat tersebut.

Bersamaan dengan itu, Maxx Coffee Prima juga merambah properti di luar Lippo Group. Ambil contoh, pada Januari 2016.

Kala itu, Maxx Coffee Prima mengoperasikan gerai Maxx Coffee di Solo Grand Mall, yang terbilang sebagai gerai pertama di Solo. Tak lama kemudian, gerai sejenis dibuka di The Park Solo Baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak pelanggannya untuk mulai mencintai gaya h