Berita Bisnis

REKSO GROUP BUKA IBIS JAKARTA HARMONI

Tingkat huniannya diproyeksikan mencapai 60 persen selama tahun pertama pengoperasiannya. (Foto: Ist)Tingkat huniannya diproyeksikan mencapai 60 persen selama tahun pertama pengoperasiannya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kepuasan (satisfaction) memang sebuah konsep yang sejatinya lentur, apalagi bila tidak dilengkapi dengan parameter yang terukur.

Namun, jika indikatornya jelas dan terang benderang sekaligus dapat terpenuhi, maka kepuasan pun -terutama yang dirasakan oleh mitra bisnis- bisa dipastikan bakal menjadi sebuah modal utama untuk pengembangan usaha di masa mendatang.

Agaknya, kondisi seperti itulah yang dialami manajemen perhotelan AccorHotels yang bermarkas di Paris, Perancis, dalam relasi bisnisnya dengan PT Adhi Putra Mulia selaku pemilik Hotel Mercure Jakarta Kota yang berada di kawasan Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Kata Komisaris Adhi Putra Mulia Kuncoro Widodo, selama 19 tahun pengelolaan Hotel Mercure Jakarta Kota oleh AccorHotels, pihaknya merasa puas alias tidak pernah dihadang dengan masalah.

Alhasil, saat Adhi Putra Mulia mengembangkan hotel anyar di bilangan Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, pihaknya pun kembali memberikan kepercayaan serupa kepada AccorHotels.

Lantas, pada awal Maret 2016, baik AccorHotels maupun Adhi Putra Mulia, telah resmi menggelar seremoni grand opening hotel baru tersebut yang mengibarkan label ibis Jakarta Harmoni.

AccorHotels menginformasikan, 212 kamar ibis Jakarta Harmoni mengusung ciri khas Sweet Bed by ibis. Selain itu, hotel yang sama juga didukung dengan kehadiran lima ruang pertemuan dengan daya tampung hingga 100 orang plus sebuah ballroom berkapasitas sampai 1,000 orang.

AccorHotels juga menegaskan, mengingat lokasinya yang sangat strategis, tingkat hunian ibis Jakarta Harmoni sendiri -terhitung sebagai ibis hotel ke-21 di Indonesia- diproyeksikan bakal mencapai 60 persen selama tahun pertama pengoperasiannya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Adhi Putra Mulia adalah salah satu dari tiga unit bisnis properti yang bernaung di bawah PT Anggada Putra Rekso Mulia, populer dengan nama Rekso Group.

Sementara itu, dua unit bisnis properti lainnya adalah PT Asia Pasifik Properti dan PT Rekso Asia Development.

Khusus untuk Asia Pasifik Properti, empat tahun silam, telah resmi mengabarkan bakal mengembangkan resor mewah senilai US$ 150 juta di Jimbaran Selatan, Bali.

Dan, asal tahu saja, guna membangun resor itu, Asia Pasifik Properti menggandeng Jumeirah Group, perusahaan hotel mewah skala global yang merupakan bagian dari Dubai Holding Group. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita