Berita Bisnis

GENJOT KONTRIBUSI HOTEL, SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SATRIO KUNINGAN - JAKARTA

Hotel ke-56 dalam kelompok merek Amaris Hotel. (Foto: Ist)Hotel ke-56 dalam kelompok merek Amaris Hotel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam tempo tiga bulan terakhir, terhitung sejak medio Januari lalu, kesibukan yang luar biasa tampak melanda aktifitas PT Grahawita Santika, yang populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Bagaimana tidak. Mulai dari Januari 2016 hingga akhir pekan lalu, Santika Indonesia Hotels & Resorts telah resmi mengoperasikan empat hotel anyar yang mengusung merek Amaris Hotel.

Yang pertama adalah Hotel Amaris Setiabudhi Bandung dengan kapasitas 102 kamar. Hotel yang dimiliki PT Angkasa Putri Lestari ini, dibuka pada pekan terakhir Januari 2016.

Setelah itu, menyusul Amaris Hotel Pettarani Makassar dioperasikan. Seremoni grand opening hotel yang terletak di kawasan Jl. AP Pettarani, Makassar, ini digelar pada awal Februari lalu.

Dan, asal tahu saja, Amaris Hotel Pettarani Makassar yang menyediakan 112 kamar tersebut merupakan Amaris Hotel ketiga yang dibuka di Makassar, setelah Amaris Hotel Hertasning Makassar yang dikembangkan oleh PT Esta Prima Investama dan Amaris Hotel Panakkukang yang dimiliki PT Goldwin Grahawisata Makassar, yang juga menaungi Amaris Hotel Pettarani Makassar.

Masih di bulan yang sama, persisnya pada 24 Februari 2016, Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali membuka satu Amaris Hotel yang baru, yakni Amaris Hotel Malioboro - Jogja.

Hotel dengan daya tampung 110 kamar serta dikembangkan oleh PT Bumirejo Mulyo Lestari itu, berada di bilangan Jl. Pajeksan, Malioboro, sekaligus merupakan Amaris Hotel kedua yang dibuka di Yogyakarta, menyusul Amaris Hotel Diponegoro milik PT Amara Primatama, yang sudah beroperasi sejak pekan pertama Agustus 2010.

Adapun yang terbaru, lewat kerjasama dengan PT Graha Satrio Utama, Santika Indonesia Hotels & Resorts menghadirkan Amaris Hotel Satrio Kuningan – Jakarta. Tepatnya, pada 9 April 2016.

Kata Hotel Manager Amaris Hotel Satrio Kuningan – Jakarta, Rudy Yanto, hotel anyar tadi adalah hotel ke-56 dalam kelompok merek Amaris Hotel plus merupakan hotel ke-93 di dalam kelompok Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Dijelaskan pula, Amaris Hotel Satrio Kuningan – Jakarta yang berkapasitas 54 kamar memiliki lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan daerah-daerah pusat bisnis di Jakarta maupun beberapa pusat perbelanjaan, seperti Ciputra Lotte Avenue, Kota Kasablanka, Kuningan City, Mall Ambassador, serta ITC Kuningan.

Dan, untuk menyemarakkan masa pembukaannya, Amaris Hotel Satrio Kuningan – Jakarta juga menyediakan tarif kamar promo sebesar Rp 490 ribu (nett), termasuk sarapan.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun ini, PT Dyandra Media International Tbk -induk usaha Santika Indonesia Hotels & Resorts- berupaya menorehkan pendapatan sebanyak Rp 1,06 triliun.

Lantas, pencapaian itu sendiri diharapkan bersumber dari bisnis penyelenggaraan acara yang selama ini menjadi andalan utamanya maupun dari segmen bisnis hotel yang diproyeksikan mampu memberikan kontribusi pendapatan hingga Rp 77,6 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I