Berita Bisnis

KOKOHKAN KEMITRAAN, BOGASARI BAGI ASURANSI KESEHATAN

Diharapkan bisa semakin memberikan kenyamanan dan semangat berusaha di kalangan UKM. (Foto: Ist)Diharapkan bisa semakin memberikan kenyamanan dan semangat berusaha di kalangan UKM. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bukan hal aneh, jika kemitraan kerap berhenti hanya sebatas wacana. Bahkan, yang lebih mengkhawatirkan lagi, tidak jarang diklaim berhasil terwujud kendati manfaat positifnya tidak menyebar secara proporsional, sesuai dengan kontribusi masing-masing pihak yang terlibat.

Padahal idealnya, implementasi konsep tadi diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi semua elemen, yang pada giliran berikutnya dapat membentuk sebuah 'ekosistem' yang menopang pertumbuhan usaha di kemudian hari.

Dalam hal ini, program perlindungan asuransi kesehatan kreasi PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari yang menyasar pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) makanan berbasis tepung terigu, layak untuk disimak.

Persisnya, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari baru saja memberikan asuransi kesehatan kepada 175 UKM yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC) di area komersil Solo, Jawa Tengah.

Kata Manager Customer Relation Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari, Julius Ronadi, asuransi kesehatan tersebut terdiri dari tiga program perlindungan.

Yang pertama, berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri. Setelah itu, asuransi kesehatan plus asuransi kebakaran.

Lebih dari itu, tambahnya, anggota BMC yang berhak menerima terlebih dahulu lolos seleksi sekaligus sesuai dengan jenis kartu keanggotaan yang dimiliki, yakni Platinum, Gold, dan Silver.

Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari mengabarkan, tiga jenis keanggotaan tadi didasarkan pada tingkat konsumsi terigu Bogasari kemasan 25 kilogram.

Misal, untuk kartu jenis Silver, konsumsinya kurang dari 250 sak per bulan. Sementara untuk kartu jenis Gold, konsumsinya antara 250 sak hingga 749 sak per bulan. Adapun kartu jenis Platinum, konsumsinya di atas 749 sak per bulan.

Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari mengklaim, pemberian asuransi itu merupakan wujud komitmen pihaknya sekaligus ingin memperkokoh kemitraan dengan UKM, khususnya yang bernaung dalam BMC.

Dan, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari juga berharap, program tersebut bisa semakin memberikan kenyamanan dan semangat berusaha di kalangan UKM.

Berita-Bisnis mencatat, program kemitraan BMC diluncurkan pada 2002. Hingga saat ini, jumlah anggota keseluruhan telah mencapai 60 ribu anggota dan tersebar di Indonesia.

Lantas, dari jumlah tersebut, sekitar 5 ribu anggota BMC berdomisili di wilayah pemasaran Jawa Tengah serta sekitar 500 anggota berada di Solo dan sekitarnya.

Sampai saat ini pula, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari telah memberikan asuransi kesehatan kepada 478 UKM dengan jenis keanggotaan Gold, menyusul 303 UKM dengan jenis keanggotaan yang sama, pada tahun lalu.

Patut diketahui juga, guna memperdalam penetrasinya di ranah bisnis tepung terigu di pasar domestik, Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari sudah mengoperasikan Bogasari Baking Center (BBC) Tegalsari Surabaya, pada akhir Maret lalu.

BBC anyar ini sendiri -yang merupakan BBC ke-20 di Indonesia- diketahui berkapasitas 70 orang dan ditargetkan mampu menjaring sekitar 5 ribu peserta per tahunnya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Selama dua hari pada akhir pekan lalu, persisnya dari tan
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasi