Berita Bisnis

PACU PENJUALAN, HONDA BUKA DILER MITRA LENTENG AGUNG

Memperkuat layanan purna jual sekaligus memperluas jaringan diler resminya. (Foto: Ist)Memperkuat layanan purna jual sekaligus memperluas jaringan diler resminya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun lalu, PT Honda Prospect Motor -agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia- berhasil memperlihatkan kinerja yang kinclong di ranah bisnis otomotif.

Buktinya, dengan total penjualan ritel sebanyak 166,258 unit, Honda Prospect Motor pun tercatat sebagai satu-satunya agen tunggal pemegang merek yang membukukan pertumbuhan positif di antara 5 besar pelaku bisnis sejenis di Indonesia.

Bahkan, lebih dari itu, dengan pencapaian tadi, penjualan Honda Prospect Motor terbilang tumbuh hingga 109,4 persen bila dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun sebelumnya yang sebesar 151,904 unit.

Di saat yang sama, kondisi penjualan ritel tersebut mampu mendorong peningkatan pangsa pasar Honda menjadi 16,1 persen per akhir 2015 dari sebelumnya 12,7 persen pada tahun 2014.

Alhasil, sejak awal tahun ini, Honda Prospect Motor pun tampak tak segan mencanangkan target anyar. Persisnya, Honda Prospect Motor berencana meraih total penjualan sebanyak 180 ribu unit, sampai akhir tahun nanti.

Artinya, jika rencana ini dapat direalisasikan maka total penjualan Honda Prospect Motor bakal tumbuh sekitar 8,2 persen ketimbang realisasi total penjualan tahun lalu.

Dan, asal tahu saja, untuk mencapai target baru itu, Honda Prospect Motor sendiri sudah menyiapkan beberapa agenda. Salah satunya adalah memperkuat layanan purna jual sekaligus memperluas jaringan diler resminya.

Ambil contoh, hari ini. Honda Prospect Motor secara resmi telah mengoperasikan diler baru yang berlokasi di kawasan Jl. Raya Lenteng Agung, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kata Presiden Direktur Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, diler yang berdiri di atas lahan seluas 2,700 meter persegi itu, dihadirkan guna memenuhi kebutuhan para konsumen dan merupakan langkah pihaknya untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen.

Ditambahkan pula, diler Honda Mitra Lenteng Agung memiliki fasilitas layanan penjualan serta purna jual 3S (sales, service, spareparts) yang terpadu.

Adapun secara jumlah, Honda Mitra Lenteng Agung disebut merupakan diler resmi Honda ke-118 se-Indonesia, hingga sekarang. Lantas, khusus di wilayah pemasaran Jabodetabek, diler anyar ini terhitung sebagai diler ke-37.

Dalam catatan Berita-Bisnis, terhitung dari Januari 2016 sampai hari ini, Honda Mitra Lenteng Agung adalah diler kelima yang sudah dioperasikan oleh Honda Prospect Motor.

Sebelumnya, Honda Prospect Motor menghadirkan diler Honda Plaza Tuban (Jawa Timur), Honda Mitra Gresik (Jawa Timur), Honda Prima Harapan Indah (Jakarta), dan Honda Maju Motor Tanjung Api-Api (Palembang) yang dibuka pada medio Maret lalu.

Kelak, bila tak ada aral melintang, Honda Prospect Motor berniat membuka diler serupa di Genjeran Surabaya (Jawa Timur) dan Medan Ringroad (Sumatera Utara), dalam waktu tidak lama lagi. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih