Berita Bisnis

HOTEL KETIGA ARTOTEL DIBUKA DI SANUR

Diramaikan dengan kehadiran karya seni lima artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer. (Foto: Ist)Diramaikan dengan kehadiran karya seni lima artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, konsep pengembangan hotel yang dirancang secara individual sekaligus mempertimbangkan lokasi dan lingkungan, gaya hidup lokal, perilaku target pasar, maupun preferensi pemiliknya, yang diusung oleh manajemen perhotelan Artotel yang berbasis di Jakarta, pada kenyataannya mampu menarik minat para investor.

Buktinya, pada medio Maret lalu, PT Humana Demiatri Agung telah resmi memberikan kepercayaan kepada Artotel -bernaung di bawah badan hukum PT Artotel Indonesia- untuk mengoperasikan Artotel Semarang yang terletak di bilangan Jl. Gajah Mada, Semarang.

Dan, asal tahu saja, hotel baru dengan kapasitas 88 kamar ini sedang dalam proses pembangunan serta direncanakan bakal beroperasi dalam waktu tidak lama lagi.

Sedangkan jauh sebelumnya, persisnya pada medio Juli 2012, Artotel telah resmi mengelola Artotel Surabaya yang berlokasi di kawasan Jl. Dr. Soetomo, Surabaya.

Hotel dengan daya tampung 106 kamar serta tampil dengan warna dominan orange tersebut dimiliki oleh PT Graha Samara.

Adapun yang teranyar, Artotel baru saja membuka plus mengelola Artotel Sanur Bali yang berada di kawasan Jl. Kusuma Sari, Sanur, Bali, yang dikembangkan PT Astina Persada.

Kata CEO Artotel Indonesia, Erastus Radjimin, sama halnya dengan Artotel Surabaya dan Artotel Thamrin Jakarta, Artotel Sanur Bali juga menghadirkan suasana dan pengalaman yang tidak akan terlupakan, lantaran setiap kamar dan lantainya diramaikan dengan kehadiran karya seni lima artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer.

Dijelaskan pula, kelima artis yang dimaksud adalah Ines Katamso, Natisa Jones, Kemal Ezedine, I Made Wiguna Valasara, dan Pintor Sirait.

Artotel Indonesia menginformasikan, Artotel Sanur Bali yang dekat dengan pantai itu, memiliki 89 kamar dengan pilihan ukuran 30 meter persegi, 40 meter persegi, serta 55 meter persegi.

Di samping itu, hotel yang sama juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti restoran dan bar ROCA, ruang pertemuan (MEETSPACE) dengan kapasitas hingga 100 orang, maupun Bar at The Rooftop (BART).

Artotel Indonesia juga mengabarkan, Arotel Sanur Bali setinggi empat lantai -yang memanfaatkan rancangan Paulina Katarina yang terkenal dengan gaya desainnya yang ekletik dan chic- merupakan portofolio ketiganya yang sudah dioperasikan, setelah Artotel Surabaya dan Artotel Thamrin Jakarta.

Berita-Bisnis mencatat, bila tak ada halangan, Artotel juga akan mengoperasikan dua hotel anyar lagi di Yogyakarta dan Semarang, pada tahun depan.

Setelah itu, pada 2018, Artotel Beach Club serta Voir by Artotel Canggu -keduanya di Bali- bakal menyusul dibuka. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita