Berita Bisnis

LEWAT SHENZHEN, EXCELSO RAMBAH TIONGKOK

Dihadirkan untuk menggarap potensi pasar Tiongkok yang cukup besar. (Foto: Ist)Dihadirkan untuk menggarap potensi pasar Tiongkok yang cukup besar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng China Eco-Farming Limited yang bermarkas di Wanchai, Hong Kong, PT Excelso Multi Rasa -pengelola jaringan gerai Excelso, lini bisnis ritel PT Santos Jaya Abadi/Kapal Api Group- resmi mengoperasikan gerai perdananya di mancanegara.

Dan, asal tahu saja, gerai Excelso yang didesain olen Hans Van Dalen -yang juga merancang panggung kompetisi The Voice- tersebut berada di kawasan KK One, Distrik Futian, Shenzhen, Tiongkok.

Kata Komisaris Kapal Api Group, Indra Boedijono, gerai Excelso Shenzen dihadirkan untuk menggarap potensi pasar Tiongkok yang cukup besar, termasuk untuk konsumsi kopi.

Ditambahkan pula, gagasan pembukaan gerai tadi yang sekaligus menjadi gerai pertama Excelso di Tiongkok, telah dimulai sejak dua tahun silam.

Kapal Api Group menginformasikan, pemilihan Hans Van Dalen sebagai desainer gerai tak lepas dari karya-karya desainnya yang terbilang kreatif, nostalgic, dan penuh dengan free and romantic elements.

Lebih dari itu, via gerai yang sama, Excelso Multi Rasa juga tak lupa mengusung produk andalannya, seperti Avocado Creative Coffee plus varian baru Costa Rica-Blue Diamond (kopi dingin) dan Hand Punch Speciality Coffee (Kopi Luwak).

Kelak, bila tak ada aral melintang, Excelso Multi Rasa pun sudah menyiapkan agenda pengoperasian gerai serupa di beberapa kota di Tiongkok, dalam satu hingga dua tahun mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, gerai pertama Excelso dibuka pada September 1991 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, untuk mendukung merek kopi yang baru dilansir oleh Santos Jaya Abadi ketika itu, yakni kopi Excelso.

Lantas, dari awal, gerai tersebut diarahkan untuk memenuhi keinginan segmen menengah ke atas terhadap kopi dengan kualitas terbaik.

Adapun per medio Maret tahun ini, Excelso Multi Rasa telah mengoperasikan 123 gerai Excelso di 35 kota di Indonesia.

Dan, patut diketahui pula, untuk memperkuat penetrasinya di pentas bisnis gerai kopi di pasar domestik, Excelso Multi Rasa berencana menambah jumlah gerai baru Excelso sebanyak 14 unit sepanjang tahun ini, dengan menyasar beberapa daerah, antara lain, Jambi, Yogyakarta, Banjarmasin, serta Sulawesi.

Artinya, jika target itu dapat terpenuhi, maka Excelso Multi Rasa bakal mengoperasikan 157 gerai Excelso, sampai tutup tahun ini.

China Eco-Farming Limited sendiri dikenal luas sebagai perusahaan investasi yang menyediakan one-stop value chain services di Hong Kong, Macau, Tiongkok, Taiwan, dan Amerika Serikat. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak pelanggannya untuk mulai mencintai gaya h