Berita Bisnis

ASTRA CREDIT COMPANY HADIRKAN 4 FITUR ANYAR DI ACC YES

Menyerap aspirasi pelanggan. (Foto: Ist)Menyerap aspirasi pelanggan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Memang, sangat mudah untuk mengumbar janji kepada para pelanggan, bila pelaku usaha hanya berkutat terhadap keuntungan jangka pendek.

Padahal, sangat disadari, justru hubungan yang saling menghargailah di antara pebisnis dan konsumen (salah satunya tercermin pada kualitas produk dan kemudahan layanan), yang menjadi kunci bagi kelangsungan usaha di masa depan.

Di sisi lain, kemampuan untuk menyerap aspirasi customer serta sekaligus bisa menindaklanjutinya dengan tindakan nyata yang terbukti bermanfaat bagi para pelanggan, juga menjadi unsur penting bagi pengembangan bisnis.

Satu hal yang sepertinya diamini oleh Astra Credit Company. Bahkan, lebih dari itu, anak usaha Astra Group yang berkecimpung di bisnis pembiayaan ini, tampak segera bertindak seusai mendapat masukan dari pelanggan, berkaitan dengan aplikasi mobile ACC YES! yang dirilis perdana pada medio Februari 2016.

Buktinya, Astra Credit Company meluncurkan kembali aplikasi mobile tadi yang disebut telah dilengkapi dengan empat fitur anyar, yakni Online Payment Versi 2, FastPass Services, Credit Package plus Budget Simulation.

Kata Executive Vice President Retail Operation Astra Credit Companies, Devy Santoso Jayadi, kehadiran fitur-fitur tadi sesungguhnya erat kaitannya dengan input yang bersumber dari para pelanggan.

Dijelaskan pula, semua fitur tersebut sudah bisa dimiliki oleh konsumen dengan cara mengunduh aplikasi ACC Yes! via smartphone berbasis App Store dan iOS.

Astra Credit Companies menginformasikan, Online Payment Versi 2 dipastikan bakal memberikan kemudahan pembayaran angsuran secara online dan real time karena fitur ini bisa dimanfaatkan juga oleh nasabah CIMB Niaga, Bank Mandiri maupun Bank Danamon.

Dengan demikian, pemakaian fitur Online Payment Versi 2 tidak lagi sebatas nasabah Permatabank, seperti pada versi sebelumnya.

Lantas, FastPass Services didesain sebagai fitur yang memudahkan pelanggan untuk memperoleh layanan dari customer service ACC, permintaan fotokopi BPKB, dan layanan perpanjangan STNK.

Sementara untuk melihat sekaligus memilih beragam paket kredit yang ditawarkan, konsumen diberi kesempatan untuk mengakses Credit Package yang terdiri dari dua paket, yaitu Paket Kredit Mantap (tenor sampai tujuh tahun) serta Paket Semarak 34 Tahun ACC yang menawarkan bunga hingga nol persen untuk kendaraan merek Toyota dan Daihatsu.

Dan, asal tahu saja, via fitur Credit Package, customer pun dimungkinkan untuk langsung melakukan pengajuan aplikasi.

Sedangkan fitur keempat (Budget Simulation), memungkinkan pelanggan untuk memilih pembiayaan sesuai dengan uang muka, tenor, dan cicilan yang diinginkan.

Astra Credit Companies juga mengabarkan, pelanggan yang melakukan online payment via aplikasi mobile ACC Yes! akan dibebaskan dari beban biaya administrasi, selama medio Juli hingga Oktober 2016.

Berita-Bisnis mencatat, Astra Credit Companies -gabungan PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance, PT Pratama Sedaya Finance- berhasil membukukan pembiayaan sebanyak Rp 22 triliun, sepanjang tahun lalu.

Adapun hingga akhir medio Desember mendatang, Astra Credit Companies berupaya mencetak pertumbuhan pembiayaannya sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisis) - Dalam rangka memberikan kontribusi untuk menurunkan angka
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di bisnis pembiayaan, PT Feder
(Berita-Bisnis) - Kendati kondisi ekonomi pada tahun depan diprediksi bakal