Berita Bisnis

DI SURABAYA, DIAMOND LAND BAKAL BANGUN 9 DIAMOND APARTMENT

Direncanakan mencakup dua menara apartemen dan mengincar segmen mahasiswa. (Foto: Ist)Direncanakan mencakup dua menara apartemen dan mengincar segmen mahasiswa. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Disadari, kejelian mencermati permintaan pasar sejatinya merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan penjualan, tak terkecuali di pentas bisnis properti.

Makanya, dengan memanfaatkan lahan seluas 6 ribu meter persegi yang terletak di kawasan Jl. Siwalankerto Timur, Surabaya, PT Diamond Land Development pun berencana bakal menghadirkan menara apartemen anyar di wilayah tersebut.

Bagaimana tidak, lokasi pengembangan menara apartemen bertajuk 9 Diamond Apartment itu terbilang dekat dengan kampus baru Universitas Kristen Petra Surabaya.

Itu pula sebabnya, kata Presiden Direktur Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, apartemen tadi dirancang untuk menyasar segmen mahasiswa.

Ditambahkan, bila tak ada halangan, 9 Diamond Apartment akan dilansir pada kuartal keempat tahun ini, dengan banderol harga sekitar Rp 15 juta per meter persegi.

Diamond Land Development menginformasikan, 9 Diamond Apartment direncanakan mencakup dua menara apartemen dengan ketinggian 23 lantai.

Adapun total unit yang ditawarkan mencapai 1,000 unit dengan dua pilihan tipe, yaitu studio (22 meter persegi) dan one bedroom dengan ukuran 33 meter persegi.

Diamond Land Development juga mengabarkan, konsep pembangunan 9 Diamond Apartment mirip dengan Diamond Amara Avenue (Dave) Apartment Depok, Jawa Barat, yang saat ini sedang dikembangkan.

Kalaupun ada perbedaan di antara keduanya, disebut hanya mencakup penambahan lantai mezanin dan plafon unit yang lebih tinggi (4,2 meter) di 9 Diamond Apartment dibandingkan dengan Dave Apartment Depok yang tak jauh dari Universitas Indonesia tersebut.

Perlu juga diketahui, jauh sebelum Diamond Land Development mengutarakan keinginannya untuk mengembangkan 9 Diamond Apartment, dua menara apartemen telah beroperasi lebih dulu di kawasan Jl. Siwalankerto Timur, Surabaya.

Dan, pada medio Juni lalu, harga unit seluas 24 meter persegi di dua apartemen tersebut di pasar sekunder, diklaim berada di kisaran Rp 17,5 juta per meter persegi.

Berita-Bisnis mencatat, lewat anak usahanya PT Diamond Citra Propertindo, Diamond Land Development merilis Dave Apartment Depok yang berlokasi di kawasan Jl. Palakali Raya, Kukusan, Depok, Mei tahun lalu.

Lantas, pada awal Februari 2016, Diamond Land Development resmi menunjuk PT Trimatra Liguna sebagai kontraktor utama pembangunan Dave Apartment Depok yang berdiri di atas lahan seluas 4 ribu meter persegi dengan ketinggian 25 lantai.

Per akhir Juni 2016, Diamond Land Development mengklaim, sekitar 45 persen dari total 868 unit Dave Apartment Depok yang ditawarkan, sudah terjual dengan mayoritas pembayaran menggunakan skema tunai keras. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t