Berita Bisnis

BUKA HOTEL DI BANDUNG, ARCHIPELAGO KELOLA 625 KAMAR VIA MEREK HARPER

Menggabungkan konsep modern dan tradisional. (Foto: Ist)Menggabungkan konsep modern dan tradisional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali mengoperasikan Hotel Harper Kuta -hasil kerjasamanya dengan PT Graha Bali Propertindo- yang berlokasi di kawasan Jl. Legian, Kuta, Bali, pada medio Juli 2013, langkah ekspansi manajemen perhotelan Archipelago International pun tampak semakin mantap via brand tersebut.

Buktinya, dalam lamannya, Archipelago International diketahui bakal kembali membuka beberapa hotel serupa dalam waktu tidak lama lagi.

Ambil contoh, kuartal ketiga tahun ini. Bila tak ada halangan, Archipelago International berniat melansir Harper TB. Simatupang Jakarta, Harper Puncak, Harper Banjarmasin, dan Harper Perintis Makassar. Sedangkan pada tahun depan, Harper Solo dan Harper Cikarang direncanakan mulai beroperasi.

Adapun yang terbaru, Archipelago International sudah resmi mengelola Harper Pasteur Bandung (215 kamar) yang terletak di bilangan Jl. Dr. Djunjunan, Sukagalih, Bandung, alias tak jauh dari Rumah Mode, Cihampelas Shopping Center, dan Mall Paris Van Java.

Kata Presiden & CEO Archipelago International, John Flood, sedari awal, hotel anyar ini disiapkan sebagai one-stop holiday destination di Bandung.

Bahkan, lebih dari itu, dari Kahyangan Lounge yang berada di lantai teratas Harper Pasteur, pengunjung dipastikan bisa menikmati pemandangan indah Kota Bandung.

Archipelago International juga menginformasikan, Harper Pasteur Bandung -dimiliki PT Lumbung Pasteur Prakarsa- menyediakan sembilan ruang pertemuan yang luas plus Majapahit Ballroom untuk mengakomodir keperluan pesta maupun pertemuan bisnis.

Dalam catatan Berita-Bisnis, oleh Archipelago International sendiri, merek Harper didesain sebagai hotel bintang 3 dan 4 dengan kapasitas 100 hingga 250 kamar yang menggabungkan konsep modern dan tradisional.

Dan, per medio Juli ini, Archipelago International sudah mengoperasikan 4 hotel yang mengusung merek Harper, yakni Harper Kuta, Harper Mangkubumi Yogyakarta (dibuka awal tahun lalu), Harper Purwakarta yang dioperasikan medio Januari silam, serta Harper Pasteur Bandung, dengan total jumlah kamar mencapai 625 kamar.

Kelak, pada akhir tahun nanti, angka tersebut diperkirakan berubah seiring dengan penambahan 41 kamar baru (superior dan deluxe) di Harper Mangkubumi Yogyakarta maupun yang bersumber dari pembukaan beberapa hotel anyar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana