Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR

Merupakan diler ke-4 di wilayah pemasaran Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)Merupakan diler ke-4 di wilayah pemasaran Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di tengah kondisi pasar yang disebut cenderung stagnan, PT Honda Prospect Motor -agen tunggal pemegang merek sekaligus perakit mobil Honda dan komponennya di pasar domestik- sepertinya mampu menampilkan performa penjualan yang meyakinkan.

Buktinya, pada enam bulan pertama tahun ini, Honda Prospect Motor berhasil menjual total 109,662 unit mobil. Dengan demikian, pada periode yang sama, pangsa pasar Honda Prospect Motor pun menjadi 20,6 persen dari total pasar otomotif di Indonesia.

Lantas, torehan penjualan tadi, antara lain, bersumber dari penjualan Honda Brio (City Car) sebanyak 3,605 unit, Honda Jazz (Hatchback) sebesar 9,793 unit, plus Honda BR-V sebanyak 29,347 unit, yang otomatis menjadi kontributor terbesar penjualan Honda Prospect Motor sepanjang Januari hingga Juni 2016.

Adapun sampai akhir tahun nanti, pencapaian tadi diharapkan bisa meningkat menjadi 180 ribu unit.

Alhasil, bukan hal aneh, jika Honda Prospect Motor kemudian giat mengembangkan jaringan dilernya di berbagai lokasi strategis serta menambah mata rantai layanan purna jualnya.

Sampai akhir Juni lalu, Honda Prospect Motor bahkan sudah menghadirkan 10 diler anyar, yaitu Honda Plaza Tuban, Honda Mitra Gresik, Honda Prima Harapan Indah, Honda Maju Motor Tanjung Api-api, Honda Mitra Lenteng Agung, Honda Royal Kenjeran, Honda Autoland Ciputat, Honda Pacific Tulungagung, Honda Sumber Purwokerto, dan Honda Imora Sentul.

Sementara yang terbaru, dengan merangkul PT Remaja Jaya Mobilindo, Honda Prospect Motor resmi mengoperasikan diler baru di area pemasaran Sulawesi Selatan. Persisnya, diler itu adalah diler Honda Remaja Jaya Panaikang yang berlokasi di kawasan Jl. Urip Sumorharjo Km. 6, Panaikang, Makassar.

Kata Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, diler baru yang berdiri di atas lahan 4,719 meter persegi tersebut, memiliki fasilitas layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts) serta BP (body & paint) yang terpadu yang sesuai dengan standar Honda.

Lebih dari itu, diler Honda Remaja Jaya Panaikang juga memiliki ruang pamer seluas 480 meter persegi yang menampilkan line-up berbagai produk Honda terbaru.

Honda Prospect Motor juga menginformasikan, diler anyar ini merupakan diler ke-124 secara nasional dan ke-34 di area komersial Luar Pulau Jawa.

Dan, khusus untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan, diler yang sama terhitung sebagai diler ke-4, setelah Honda Makassar Indah (PT Makassar Indah Motor), Honda Sanggar Laut Selatan (PT Sanggar Laut Selatan), dan Honda Remaja Jaya.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang Januari sampai Juni 2016, total 4,277 unit mobil Honda terjual di Sulawesi Selatan alias meningkat sebesar 28 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebanyak 3,324 unit.

Sedangkan hingga akhir medio Desember mendatang, terlebih dengan kehadiran diler Honda Remaja Jaya Panaikang, Honda Prospect optimis pencapaian tadi akan bergerak naik menjadi 6 ribu unit.

Patut diketahui pula, bagi Remaja Jaya Mobilindo sendiri, pengoperasian diler yang mengusung merek Honda sejatinya bukanlah hal baru.

Jauh sebelumnya, Remaja Jaya Mobilindo sudah menghadirkan diler Honda Martadinata 2 di bilangan Jl. KL. Yos Sudarso, Paal Dua Atas, Manado, Sulawesi Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih