Berita Bisnis

ERAJAYA BUKA URBAN REPUBLIC KEDUA DI KELAPA GADING

Memadukan konvergensi produk mobile device dan gadget mutakhir, lifestyle accessories, serta tren gaya hidup perkotaan. (Foto: Ist) Memadukan konvergensi produk mobile device dan gadget mutakhir, lifestyle accessories, serta tren gaya hidup perkotaan. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dua tahun silam, pada awal Juli 2014, PT Erajaya Swasembada Tbk -via anak usahanya PT Erafone Artha Retailindo- resmi membeli 600 ribu lembar saham CG Computers SDN Bhd. Malaysia berbekal dana Rp 51,87 miliar.

Alhasil, sejak saat itu pula, Erajaya Swasembada menjadi pemegang saham mayoritas CG Computers SDN Bhd. Malaysia, yang dikenal luas sebagai distributor produk Apple Inc. di Malaysia.

Namun, lebih dari itu, Erajaya Swasembada sepertinya punya agenda tersendiri ketika mengambilalih saham CG Computers SDN Bhd. Malaysia, yakni terkesan dengan antusiasme konsumen di negeri jiran tersebut terhadap keberadaan Urban Republic.

Asal tahu saja, oleh CG Computers SDN Bhd. Malaysia, Urban Republic dirancang sebagai gerai ritel yang memadukan konvergensi produk mobile device dan gadget mutakhir, lifestyle accessories, serta tren gaya hidup perkotaan.

Dan, sepanjang tahun lalu, tiga gerai Urban Republic diketahui telah beroperasi di Malaysia. Persisnya, dua gerai dibuka di Penang plus satu gerai di Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur.

Lantas, beranjak dari keyakinan bahwa konsep serupa akan memperoleh respon yang positif dari konsumen pasar domestik, Erajaya Swasembada pun untuk pertama kalinya membuka gerai yang sama di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada pertengahan Mei lalu.

Cuma, berbeda dengan Urban Republic di Malaysia, gerai Urban Republic Kota Kasablanka tidak menyediakan coffee shop alias murni mengusung konsep outlet.

Sementara yang terbaru, Erajaya Swasembada mengoperasikan gerai kedua Urban Republic di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, pada akhir Juli 2016.

Kata Marketing Director Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, Urban Republic Mall Kelapa Gading 3 menyediakan 40 hingga 60 merek mobile device dan gadget yang merupakan hasil kurasi dari tim kurator Urban Republic.

Dijelaskan juga, beragam produk tadi adalah mobile devide serta gadget mutakhir untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban.

Dalam catatan Berita-Bisnis, bila tak ada halangan, Erajaya Swasembada sendiri sedang menyiapkan pembukaan 8 gerai baru lagi sebelum tutup tahun ini.

Dari jumlah tersebut, lima Urban Republic bakal dioperasikan di Jakarta dan tiga gerai lagi dibuka di Malaysia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai Erafone Megastore di Jakarta
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya permintaan konsumen terhadap aksesori gadget