Berita Bisnis

KEMBANGKAN USAHA, AZANA OPERASIKAN VIVA FRONT ONE HOTEL KEDIRI

Mengusung konsep young, dynamic, dan trendy. (Foto: Ist)Mengusung konsep young, dynamic, dan trendy. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan pelaku usaha hospitality lainnya, PT Citra Pariwisata Indonesia -populer dengan label Azana Hotel Management/Azana Hotels & Resort- pun tampak bergegas mengembangkan tiga merek hotelnya (Front One Hotel, Quin’s Hotel, The Azana Hotel), belakangan ini.

Bahkan, jika semuanya berjalan mulus, Azana Hotel Management dipastikan bakal mulai mengelola beberapa hotel anyar lagi yang berlangsung selama medio September hingga Desember 2016.

Ambil contoh, Front One Hotel Purwodadi. Pada awal April lalu, hotel berkapasitas 40 kamar yang dimiliki dr. Djoko Susilo ini, telah menggelar seremoni peletakan batu pertama dengan proyeksi pembukaan pada Desember mendatang.

Lantas, dalam kurun waktu empat bulan terakhir tahun ini, Azana Hotel Management juga berniat mengoperasikan Megara Boutique Hotel Pekanbaru, Front One Inn Sidoarjo, Front One Hotel Madura, Front One Hotel Jayapura, Front One Hotel Lahat, serta Urban Front One Hotel Lampung.

Sementara yang terbaru, manajemen perhotelan yang berbasis di Solo, Jawa Tengah, ini telah resmi melaksanakan seremoni soft opening Viva Front One Hotel Kediri yang terletak di kawasan Jl. Letjen S. Parman, Kediri, Jawa Timur.

Kata CEO Azana Hotel Management, Dicky Sumarsono, hotel bintang 2 plus berkapasitas 52 kamar ini sangat cocok bagi para tamu yang sering travelling untuk kepentingan pribadi maupun bisnis.

Di sisi lain, tambahnya, hotel yang berada dalam naungan PT Indo Semar Sarijo tersebut mengusung konsep young, dynamic, dan trendy, yang dipastikan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu untuk menginap.

Alhasil, wajar bila kemudian Azana Hotel Management optimistis terhadap tingkat okupansi Viva Front One Hotel Kediri. Pada tahun pertama misalnya, Azana Hotel Management yakin keterisian kamar akan mencapai 70 persen. Setelah itu, diharapkan bergerak naik menjadi 80 persen.

Patut diketahui, guna memperkuat layanannya sekaligus menyiasati ketatnya aroma persaingan di arena bisnis operator hotel di pasar domestik, Citra Pariwisata Indonesia melakukan perubahan fundamental, sejak dua tahun silam.

Yang pertama adalah mengganti merek dagang Choice Plus Indonesia (dipakai sejak 2007) menjadi Azana Hotel Management, yang pada giliran berikutnya berdampak pada hadirnya standarisasi baru maupun pola kerjanya.

Bersamaan dengan itu, oleh Citra Pariwisata Indonesia, Azana Hotel Management difokuskan untuk mengembangkan usahanya sebagai operator hotel handal. Sedangkan Choice Plus Indonesia diarahkan untuk mengurusi usaha makanan dan minuman.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Azana Hotel Management melansir tiga merek, yakni Front One Hotel (hotel bintang 2), Quin’s Hotel (hotel bintang 3) plus The Azana Hotel untuk kelas hotel bintang 4.

Dan, khusus untuk brand Front One Hotel, Viva Front One Hotel Kediri terbilang sebagai hotel pertama yang mengusung merek tersebut.

Sementara untuk brand Quin’s Hotel, Azana Hotel Management sudah mengoperasikan dua hotel di Yogyakarta, yaitu Quin Colombo Hotel Yogyakarta dan Quin’s De Laxston Hotel Yogyakarta.

Merek The Azana Hotel sendiri digunakan di kawasan Seminyak, Bali, dengan pengoperasian The Alea Hotel Seminyak berkapasitas 144 kamar.

Hingga tutup tahun ini, Azana Hotel Management berambisi mengelola 17 hotel dengan penambahan 10 hotel baru lagi pada tahun depan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita