Berita Bisnis

GERAI KE-52 MAXX COFFEE HADIR DI MENARA BANK DANAMON

Menambah jumlah gerai yang beroperasi di luar aset properti grup. (Foto: Ist)Menambah jumlah gerai yang beroperasi di luar aset properti grup. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Penambahan jumlah gerai yang digelar oleh unit bisnis ritel dengan mengandalkan ketersediaan aset properti yang dimiliki oleh kelompok usahanya, sejatinya bukanlah hal aneh.

Justru, strategi tersebut kerap ampuh lantaran memiliki beberapa keuntungan, antara lain, peluang memperoleh biaya sewa kompetitif, area komersil yang sudah matang dan sekaligus terhitung sangat potensial dari sisi penjualan.

Dalam hal ini, PT Maxx Coffee Prima -pengelola jaringan gerai kopi (coffee shop) Maxx Coffee- bisa dijadikan contoh.

Buktinya, hingga saat ini, sebagian besar gerai Maxx Coffee beroperasi di dalam aset properti milik Lippo Group, yang nota bene merupakan induk usahanya.

Coba simak daftar lokasi Maxx Coffee yang tertera dalam lamannya per Agustus 2016. Total disebutkan gerai yang sudah dibuka mencapai 49 gerai.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 34 gerai beroperasi di dalam aset properti Lippo Group, baik di rumah sakit (Siloam Hospital Karawaci, Siloam Kebon Jeruk, Siloam Palembang), gedung perkantoran (Berita Satu Plaza, Lippo Plaza Kuningan), maupun pusat perbelanjaan.

Bahkan, di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat) dan di Plaza Semanggi (Jakarta Selatan), Maxx Coffee Prima menghadirkan masing-masing dua gerai.

Sedangkan 15 gerai lainnya berada di dalam aset non grup, yakni di Ambon City Center, Batik Semar Tomang Raya (Jakarta Barat), Gapura Prima Mall Bekasi, Grand Galaxy Park Kalimalang, Halim Perdana Kusuma International Airport, Intermark BSD, Living Plaza Bintaro, Lokasari Square Plaza (Jakarta Barat), Lombok Epicentrum, Marvel City Surabaya, Pakuwon Supermall Surabaya, Sahid J-Walk Yogyakarta, Solo Grand Mall, Tangerang City, dan The Park Solo.

Asal tahu saja, total 49 gerai tadi dibuka dalam rentang waktu mulai dari April 2015 (saat pertama Maxx Coffee beroperasi di Lippo Cikarang) sampai beberapa saat lalu. 

Adapun yang terbaru, dengan pertimbangan menyasar area komersil matang dan potensial untuk mendongkrak penjualannya, Maxx Coffee Prima kembali membuka gerai anyar di Menara Bank Danamon, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Artinya, Maxx Coffee ke-52 ini otomatis menambah jumlah gerai Maxx Coffee yang beroperasi di luar aset properti Lippo Group.

Kata Head of Marketing Maxx Coffee Prima, Geoffry Samuel, pihaknya sangat senang bisa melayani para pelanggan, khususnya di daerah perkantoran seperti Menara Bank Danamon.

Ditambahkan pula, mengingat gedung perkantoran tersebut merupakan area yang memiliki pertumbuhan potensial, Maxx Coffee Prima pun optismistis dengan grafik penjualan gerai anyar tersebut.

Maxx Coffee Prima mengabarkan, guna menyemarakkan pembukaannya, Maxx Coffee Menara Bank Danamon menyediakan promo Buy 1 Get 1 (untuk semua produk minuman yang tersedia) yang berlangsung mulai dari 12 Agustus sampai 27 Agustus 2016.

Berita-Bisnis mencatat, hingga tutup tahun ini, Maxx Coffee Prima berupaya mengelola 150 gerai Maxx Coffe di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bisnis gerai kopi memang seolah tak ada matinya. Buktinya
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan mengajak pelanggannya untuk mulai mencintai gaya h