Berita Bisnis

PERKOKOH DOMINASI, ASTRA OTOPARTS LANSIR AKI BARU

Bisa menerima listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat. (Foto: Ist)Bisa menerima listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati potensi dan permintaan pasar sesungguhnya merupakan salah satu fundamen penting bagi pengembangan usaha di masa mendatang.

Satu kondisi yang tampaknya mewarnai perjalanan usaha PT Astra Otoparts Tbk kala mendongkrak performa segmen bisnis akinya.

Buktinya, Astra Otoparts baru saja melansir produk aki anyarnya bertajuk GS Astra tipe (Idling Start-Stop System) ISS yang menyasar kendaraan roda empat.

Kata Chief of Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau, aki yang dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan per unit tersebut didesain sebagai aki khusus mobil yang mengusung teknologi Idle Start-Stop System.

Dijelaskan pula, dibanding aki konvensional, aki anyar ini bisa menerima listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat plus memiliki performa tinggi karena bisa di-recharge berkali-kali.

Astra Otoparts mengabarkan, GS Astra tipe ISS tersebut memiliki garansi selama 1,5 tahun.

Patut diketahui, kehadiran GS Astra tipe ISS otomatis semakin memperkuat portofolio aki untuk kendaraan roda empat besutan Astra Otoparts, setelah sebelumnya merilis tipe Maintenance Free, Hybrid, dan tipe Premium.

Adapun untuk jaringan distribusinya, Astra Otoparts ditopang dengan kehadiran 25 kantor penjualan, 52 diler utama, serta 12 ribu retailers yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, aki merek GS -bersama Incoe keluaran Astra Otoparts- bersaing ketat dengan Furukawa (PT Furukawa Indomobil Battery Manufacturing) dan Yuasa yang ditawarkan PT Yuasa Battery Indonesia di arena bisnis aki di pasar domestik.

Kendati demikian, hingga saat ini, GS dan Incoe diduga kuat masih mendominasi, terlebih dengan hadirnya produk baru GS Astra tipe ISS. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kolaborasi PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli tyre S.p.A y
(Berita-Bisnis) - Setelah pada medio Mei lalu berhasil menggelar penarikan
(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung kualitas yang lebih tahan lama, Amara R