Berita Bisnis

PERFORMA DAFAM SEMAKIN KINCLONG DI RANAH BISNIS HOSPITALITY

Bakal mengoperasikan 25 hotel baru yang saat ini disebut sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan. (Foto: Ist)Bakal mengoperasikan 25 hotel baru yang saat ini disebut sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Wajar tampaknya bila acungan jempol diberikan terhadap PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) seiring kiprahnya di arena bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Dalam tempo enam tahun sejak pertama kali berdiri pada medio Juli 2010, perusahaan yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, ini telah berhasil mengelola 22 hotel.

Kelak, bila tak ada halangan, performa Dafam Hotel Management pun dipastikan semakin kinclong menyusul rencana pengoperasian 25 hotel anyar yang saat ini disebut sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Sementara yang terbaru, persisnya pada pekan ketiga Agustus 2016 dan bersama PT Griya Artha Langgeng Semesta yang berperan sebagai pemilik aset, Dafam Hotel Management baru saja menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Dafam Lotus Jember.

Kata Managing Director Dafam Hotel Management, Andhy Irawan, hotel bintang tiga yang berlokasi di kawasan Jl. Gatot Subroto, Jember, tersebut dibangun dengan mengusung konsep modern kontemporer tanpa meninggalkan artistik masa kolonial.

Dijelaskan pula, Dafam Lotus Jember direncanakan mencapai ketinggian 10 lantai dengan kapasitas 132 kamar yang terdiri dari beberapa tipe, yaitu Deluxe, Executive, Suite, dan Penthouse.

Dafam Hotel Management juga menginformasikan, hotel anyar ini berdiri di atas lahan seluas 1,596 meter persegi sekaligus menjadi hotel yang tertinggi di Jember, sampai saat ini.

Di sisi lain, hotel yang sama pun memiliki ballroom (tanpa pilar) dengan daya tampung 1,000 pax plus kolam renang yang berada di lantai atas (skypool).

Lantas, jika semuanya berjalan lancar, Dafam Hotel Management sendiri sudah memproyeksikan akan menggelar seremoni soft opening Dafam Lotus Jember pada semester pertama 2018.

Perlu diketahui, hotel milik Griya Artha Langgeng Semesta ini otomatis menjadi hotel pertama di Jember yang mengibarkan merek Dafam Lotus.

Sedangkan pada April tahun lalu, Dafam Hotel Management terlebih dahulu mengelola Cempaka Hill Hotel Jember yang kemudian berubah nama menjadi Cempaka Hill Hotel Jember Managed by Dafam Hotels.

Asal tahu saja, hotel setinggi tiga lantai itu berdaya tampung 54 kamar serta memiliki ballroom dengan kapasitas hingga 2 ribu orang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, masih di medio Agustus tahun ini, Dafam Hotel Management juga tampak sibuk dengan dua kegiatan utama yang mencerminkan ekspansi bisnisnya.

Yang pertama adalah soft opening Meotel Purwokerto yang berada di bilangan Jl. Dr. Suparno Selatan, Arcawinangun, Purwokerto, yang dengan sendirinya menjadi hotel kedua yang mengusung merek Meotel, hingga saat ini.

Meotel Purwokerto diketahui menawarkan konsep Retro Art dengan total 114 kamar serta dilengkapi 5 meeting room serta 1 ballroom.

Adapun aktifitas yang kedua adalah penyelenggaraan grand opening Hotel Gunawangsa MERR Surabaya yang berdaya tampung 135 kamar dan hadir di kawasan Surabaya Timur, Jawa Timur. (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita