Berita Bisnis

BUKA HOTEL DI PEKANBARU, BATIQA KINI KELOLA LIMA BATIQA HOTEL

Hingga sekarang, mengelola total 664 kamar. (Foto: Ist)Hingga sekarang, mengelola total 664 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti yang direncanakan semula, PT Batiqa Hotel Manajemen -lini bisnis hospitality PT Surya Semesta Internusa Tbk- akhirnya resmi mengoperasikan Batiqa Hotel Pekanbaru, pada akhir medio Agustus lalu.

Alhasil, sampai saat ini, pelaku usaha manajemen perhotelan yang bernaung di bawah PT Surya Internusa Hotels (anak usaha Surya Semesta Internusa) itu telah mengelola lima hotel yang mengusung merek Batiqa.

Kata Wakil Presiden Direktur Surya Internusa Hotels, Michael Tjahaja, hotel anyar bintang tiga yang terletak di bilangan Jl. Jenderal Sudirman, Riau, tersebut memiliki kapasitas sebanyak 132 kamar.

Adapun tipe kamar yang tersedia, tambahnya, terdiri dari 125 kamar tipe superior plus 7 kamar tipe suites dengan luas mencapai 45 meter persegi.

Di sisi lain, hotel yang menyasar para pelancong bisnis dan leisure ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti lounge, empat modular ruang pertemuan, Fresqa Bistro (indoor dan outdoor), serta pusat kebugaran.

Kelak, Batiqa Hotel Manajemen akan kembali menambah jumlah hotel kelolaannya seiring dengan penyelenggaraan grand opening Batiqa Hotel Lampung yang berlokasi di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Pahoman, Tanjung Karang, Bandar Lampung, pada medio September mendatang.

Asal tahu saja, hotel setinggi 13 lantai dengan jumlah kamar mencapai 108 kamar ini, telah melaksanakan seremoni soft opening pada awal Juni 2016.

Patut diketahui juga, seiring dengan pembukaan Batiqa Hotel Pekanbaru, Batiqa Hotel Manajemen hingga saat ini sudah mengelola dua Batiqa Hotel di wilayah pemasaran Pulau Sumatera, menyusul pengoperasian Batiqa Hotel Palembang dengan daya tampung 160 kamar pada awal November 2015.

Berita-Bisnis mencatat, sebelum menghadirkan Surya Internusa Hotels sejak empat tahun silam, Surya Semesta Internusa sejatinya sudah merilis dua unit usaha yang berkecimpung di arena bisnis hospitality.

Dan, kedua unit usaha itu adalah PT Suryalaya Anindita International yang memiliki Melia Bali Hotel, Nusa Dua, Bali (494 kamar) dan Gran Melia Jakarta berkapasitas 407 kamar.

Di samping itu, ada juga PT Ungasan Resort Semesta yang mengelola Banyan Tree Ungasan Resort, Bali, bersama Banyan Tree Hotels and Resorts Ltd. Singapore.

Lantas, khusus untuk merek Batiqa, Batiqa Hotel Manajemen sendiri hingga sekarang telah mengelola total 664 kamar yang bersumber dari Batiqa Hotel & Apartments Karawang (137), Batiqa Hotel Cirebon (108), Batiqa Hotel Jababeka (127), Batiqa Hotel Palembang (160), dan Batiqa Hotel Pekanbaru sebanyak 132 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita