Berita Bisnis

NUSA DUA INDONESIA BANGUN CONVENTION HALL TERBESAR DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

Mampu menampung hingga 8 ribu orang. (Foto: Ist)Mampu menampung hingga 8 ribu orang. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Meningkatnya frekuensi aktifitas meeting, incentives, conference, exhibition (MICE) di Indonesia bagian Timur belakangan ini, dimanfaatkan oleh PT Nusa Dua Indonesia dengan cara membangun convention dan exhibition hall seluas 14.250 meter persegi.

Gedung convention dan exhibition hall yang akan dibangun di kawasan Tanjung Bunga, Makassar, itu diproyeksikan dapat menampung hingga 8000 orang.

Gedung convention dan exhibition hall tersebut berdiri di atas lahan seluas tiga hektar bersama hotel bintang empat Santika Makassar 22 lantai dan 375 kamar plus suites serta 28 meeting rooms. Total luas bangunan keseluruhan fasilitas mencapai 65 ribu meter persegi.

Menurut Danny Budiharto, Direktur Utama Nusa Dua Indonesia, biaya pembangunan hotel, convention dan exhibition hall Santika Dyandra Makassar tercatat sebesar Rp 600 miliar. Proses pembangunannya sendiri akan dimulai awal tahun 2012 dan diperkirakan selesai pada awal tahun 2013.

Jika sudah beroperasi, Convention dan Exhibition Hall Santika Dyandra Makassar akan menjadi bangunan convention dan exhibition hall terbesar di Indonesia bagian Timur.

Santika Dyandra Makassar Convention and Exhibition Hall melengkapi 3 convention dan exhibition hall yang telah dikelola Nusa Dua Indonesia sampai saat ini, yaitu Bali Nusa Dua Convention Centre, Exhibition Hall di Surabaya, dan Santika Dyandra Hotel & Convention Medan. Adapun Nusa Dua Indonesia merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port