Berita Bisnis

YESTARLAND MULAI BANGUN CILEGON CENTER MALL

Kelak menjadi pusat perbelanjaan yang terbesar di Cilegon. (Foto: Ist)Kelak menjadi pusat perbelanjaan yang terbesar di Cilegon. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jawaban terhadap meningkatnya kebutuhan akan sarana residensial dan komersial yang sangat tinggi di Cilegon, Banten, PT Yestar Karya Utama -populer dengan label YestarLand- resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Cilegon Center Mall, baru-baru ini.

Dan, jika tak ada aral melintang, pembangunan pusat perbelanjaan setinggi enam lantai tersebut, diharapkan selesai dalam tempo 18 bulan.

Lebih dari itu, mal dengan luas bangunan mencapai 59,525 meter persegi itu kelak menjadi pusat perbelanjaan yang terbesar di Cilegon.

Kata Presiden Direktur YestarLand, Rico Hartono, Cilegon Center Mall sejatinya merupakan bagian tak terpisahkan dari kawasan niaga terpadu berlabel Superblok Cilegon Center yang terletak di kawasan Jl. Ahmad Yani, Cilegon.

Ditambahkan pula, Superblok Cilegon Center sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar serta akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, menara apartemen, rumah toko (ruko), sekolah maupun pusat kesehatan (medical center).

YestarLand juga menginformasikan, proyek Superblok Cilegon Center diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 1 triliun dan bakal selesai seluruhnya dalam kurun waktu 5 sampai 7 tahun.

Patut diketahui juga, menara apartemen yang akan hadir di kawasan niaga terpadu pertama di Cilegon tersebut, direncanakan mencakup 600 unit yang terdiri dari tipe studio hingga 3 bedrooms.

Sedangkan hotel yang akan dibangun, diproyeksikan sebagai hotel bintang empat guna mengincar kalangan ekspatriat yang banyak bekerja di Cilegon.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Superblok Cilegon Center merupakan proyek perdana yang dirilis oleh YestarLand yang mulai beroperasi pada 2013. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb