Berita Bisnis

BEST WESTERN GELAR SOFT OPENING BEST WESTERN COCO PALU

Satu-satunya hotel di Palu yang memiliki roof top restaurant. (Foto: Ist) Satu-satunya hotel di Palu yang memiliki roof top restaurant. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Dibanding beberapa tahun lalu, kesibukan yang luar biasa tampaknya menghinggapi Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia, sepanjang tahun ini.

Pasalnya, dari berbagai berita yang tersiar, unit usaha Best Western International Inc. yang berbasis di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, ini diketahui bakal mengoperasikan tujuh hotel anyar, hingga tutup tahun nanti.

Dan, asal tahu saja, ketujuh hotel itu sendiri terdiri dari Best Western Premier Panbil Batam (Kepulauan Riau), Best Western Salvatore Yogyakarta, Best Western Premier Taman Kaja Ubud (Bali), Best Western Imperial Uluwatu (Bali), Best Western Kindai Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Best Western The Lagoon Manado (Sulawesi Utara), serta Best Western Coco Palu (Sulawesi Tengah).

Lantas, khusus untuk yang disebut terakhir, sejatinya telah dioperasikan (soft opening) sejak akhir pekan lalu, dengan kapasitas 126 kamar.

Kata Presiden Direktur Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo, selain dekat dengan distrik pusat pemerintahan, tempat wisata, pusat belanja maupun tempat kuliner, Best Western Coco Palu juga terbilang dekat dengan Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie yang berada di di Kota Palu.

Ditambahkan pula, hotel setinggi 11 lantai ini menyediakan tiga tipe kamar (superior, deluxe, junior suite) serta dilengkapi dengan 7 ruang pertemuan, termasuk Mellinea Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 1,800 orang.

Di sisi lain, hotel bintang empat plus yang terletak di kawasan Jl. Basuki Rahmat, Palu, ini pun didukung dengan kehadiran beragam fasilitas, seperti Asiate Restaurant, Doppio Kopi, Oliz Lounge & Bar, Power Gym, dan kolam renang.

Lebih dari itu, sampai saat ini, Best Western Coco Palu -dimiliki Jensen Antolis dan Chandra Antolis- menjadi satu-satunya hotel di Palu yang memiliki roof top restaurant bernama Top Eleven Sky Dining, yang memungkinkan tamu dan pengunjung untuk menikmati view kota tersebut.

Patut juga diketahui, pengoperasian Best Western Coco Palu dengan sendirinya menambah jumlah kamar yang dikelola oleh Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi.

Maklum, Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia sebelumnya sudah membuka Best Western Plus Makassar Beach (162 kamar). Persisnya, pada awal April 2014.

Ke depan, Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia juga berniat mengoperasikan Best Western The Lagoon Hotel Manado (187 kamar) yang berada di bilangan Jl. Wolter Monginsidi (Komplek Bahu Mall), Manado, Sulawesi Utara.

Artinya, jika Best Western The Lagoon Hotel Manado resmi menggelar seremoni soft opening, Best Western Hotels & Resorts Area Development Office Indonesia otomatis mengelola total 475 kamar di area komersil Pulau Sulawesi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga sekarang, Best Western Coco Palu merupakan hotel kedua yang mengusung merek Best Western di Pulau Sulawesi.

Adapun secara nasional, Best Western Coco Palu menjadi hotel ke-13 yang dikelola oleh Best Western Hotels and Resorts Area Development Indonesia, setelah -antara lain- Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Beach, Best Western Plus Kemayoran, Best Western OJ Hotel Malang, Best Western Papilio Hotel Surabaya, dan Best Western Premier Solo Baru. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita