Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, BHUWANATALA INDAH BUKA STAR SQUARE MALL MANADO

Total luas sewa bersih Star Square Mall mencapai 50 ribu meter persegi. (Foto: Ist)Total luas sewa bersih Star Square Mall mencapai 50 ribu meter persegi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, persaingan bisnis pusat perbelanjaan di Manado, Sulawesi Utara, diperkirakan akan semakin ketat seiring rencana pengoperasian Star Square Mall yang bakal digelar pada tahun depan.

Dan, asal tahu saja, pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jl. Wolter Monginsidi, Manado, ini berada dalam naungan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk, yang beberapa waktu lalu, via anak usahanya PT Tri Daya Investindo membeli Star Square Mall dari PT Artoda Karya Gemilang dengan bekal dana sebesar Rp 70,2 miliar.

Kata Presiden Direktur Bhuwanatala Indah Permai, Arianto Sjarief, sebelum dibuka secara resmi, pihaknya terlebih dahulu fokus menggaet para penyewa pusat perbelanjaan baru tersebut.

Itu pula sebabnya, tambahnya, Bhuwanatala Indah Permai berupaya keras menyewakan lebih dari 70 persen area dari total luas sewa bersih Star Square Mall yang mencapai 50 ribu meter persegi itu. Pencapaian ini sendiri ditargetkan bisa terealisasi hingga akhir tahun nanti.

Setelah itu, sampai akhir 2017, total lahan yang disewakan diharapkan mencapai 100 persen alias terisi penuh.

Bhuwanatala Indah Permai juga menginformasikan, hingga kini, sudah berhasil menggenggam prakomitmen dari beberapa tenant yang akan menyewa lahan yang luas, seperti Transmart dan Cinemaxx.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Star Square Mall berdiri di atas lahan seluas 7,500 meter persegi serta direncanakan terdiri dari lima lantai.

Lantas, bagi Bhuwanatala Indah Permai sendiri, sebagaimana tercermin dalam lamannya, Star Square Mall terhitung sebagai pusat perbelanjaan pertama yang dimiliki oleh perusahaan properti dengan spesialisasi investasi ini.

Di sisi lain, via anak usahanya yang berkecimpung di arena bisnis hotel PT Grha Swahita, Bhuwanatala Indah Permai juga memiliki hotel bintang empat U Paasha Seminyak Bali berkapasitas 102 kamar.

Sementara itu, melalui PT BIP Sentosa, Bhuwanatala Indah Permai pun menaungi menara apartemen Sinabung yang terletak di kawasan Jl. Martimbang Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Plus Graha BIP yang berada di bilangan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang dikelola via PT Asri Kencana Gemilang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara