Berita Bisnis

SAMALI BUKA ALLIUM CEPU HOTEL

Hotel bintang empat dengan daya tampung 54 kamar. (Foto: Ist)Hotel bintang empat dengan daya tampung 54 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila waktu adalah tolok ukurnya, maka perjalanan usaha PT Lintas Insana Wisesa sejatinya masih terhitung masih muda di arena bisnis hospitality di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Lintas Insana Wisesa baru mengibarkan label Samali Hotels & Resorts pada medio Agustus 2011.

Lantas, selang dua tahun, Samali Hotels & Resorts resmi mengoperasikan portofolio perdananya dengan nama Allium Tangerang Hotel yang terletak di kawasan Jl. Benteng Betawi, Tangerang, Banten.

Asal tahu saja, hotel bintang 4 setinggi 10 lantai ini memiliki 150 kamar plus dilengkapi dengan fasilitas restoran dan ballroom yang mampu menampung hingga 600 orang.

Setelah itu, tepatnya dua tahun silam, Samali Hotels & Resorts kembali menambah jumlah kamar hotelnya via kehadiran Allium Batam Hotel berkapasitas 211 kamar.

Pada tahun yang sama, merek Ammi pun diluncurkan lewat pembukaan Ammi Cepu Hotel. Hotel bintang lima yang berada di bilangan Jl. Gianti, Cepu, Jawa Tengah, ini menyajikan tampilan klasik dan desain interior yang harmonis serta berisikan 62 kamar.

Adapun yang terbaru, Samali Hotels & Resorts resmi mengoperasikan Allium Cepu Hotel di kawasan Jl. By Pass (Pramuka), Cepu.

Kata Corporate Director of Sales & Marketing Samali Hotels & Resorts, Fiskarani Sugandi, hingga saat ini, hotel baru berbintang empat dengan daya tampung 54 kamar tersebut merupakan hotel ke-4 yang dimiliki sekaligus dikelola oleh pihaknya.

Dijelaskan pula, tipe kamar yang tersedia di Allium Cepu Hotel terdiri dari deluxe room, executive room, dan 6 Allium Suites (masing-masing berukuran 58 meter persegi).

Di sisi lain, hotel ke-3 yang mengusung merek Allium ini juga memiliki dua ruang pertemuan serta ballroom yang dapat memuat sampai 1,000 orang.

Kelak, bila tak ada halangan, Samali Hotels & Resorts pun dipastikan bakal mengelola hotel bintang 3 bertajuk Arum Cepu Hotel, yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan serta berada dalam satu kompleks dengan Allium Cepu Hotel.

Selain itu, seperti tercermin dalam lamannya, Samali Hotels & Resorts sendiri -menjajakan merek Azara (bintang 2), Arum (bintang 3), Allium (bintang 4), dan Ammi (bintang 5)- telah menyiapkan agenda pembukaan beberapa hotel anyar lagi di masa mendatang.

Ambil contoh, untuk merek Ammi. Selain mengoperasikan Ammi Cepu Hotel, Samali Hotels & Resorts berencana membangun Ammi Medan Hotel (168 kamar) di atas lahan 16 ribu meter persegi di Royal Golf, Sumatera Utara, serta Ammi Jakarta Hotel (180 kamar) yang terletak di wilayah Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk merek Arum, Samali Hotels & Resorts bakal mengembangkan Arum Jogya (160 kamar) yang disebut terletak tak jauh dari kawasan Malioboro. Plus dua hotel yang mengusung brand Azara, yakni di Cepu dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui juga, dalam operasionalnya, Samali Hotels & Resorts ditopang dengan kehadiran sentra pelatihan karyawan bernama Saligading Bersama (SGB) Learning Centre yang berlokasi di Cilember, Bogor, Jawa Barat.   

Dalam catatan Berita-Bisnis, Samali Hotels & Resorts merupakan lini bisnis hospitality PT Saligading Bersama (SGB Group) yang berkecimpung di berbagai sektor industri, mulai dari properti, IT solution (PT Media Telekomunikasi Mandiri), health equipment (PT Sali Polapa Bersama), interior design (PT Cipta Area Lestari Asri/Phula), aquaculture (budidaya udang), entertainment (Alba Productions), hingga food industry (Samali Catering, Paris-Lyon Cafe).

Per Agustus lalu, salah satu anak usaha SGB Group, PT Anugerah Berkah Madani Tbk (ABMA Land) yang bergerak di industri properti, sudah menggelar penawaran saham perdana (IPO) dengan mengincar dana hingga Rp 4,16 triliun.

Ke depan, dana yang diperoleh, diklaim akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyeknya, seperti Nifarro Park Jakarta, Royal Betawi Tangerang, Samala Park Cilegon, East CBD Surabaya, Tanjung Layar Lagoon Makassar, The Kahyangan Solo, North CBD, dan The Simpruq Square, sekaligus untuk mengakuisisi lahan di Jabodetabek, Cilegon, serta di Surabaya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita