Berita Bisnis

HONDA SELARAS AMBON, DILER PERDANA HONDA DI MALUKU

Terhitung sebagai diler resmi Honda pertama yang dibuka di Kota Ambon dan di Maluku. (Foto: Ist)Terhitung sebagai diler resmi Honda pertama yang dibuka di Kota Ambon dan di Maluku. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menorehkan prestasi penjualan sebanyak 180 ribu unit kendaraan hingga akhir tahun nanti, tentulah bukan pekerjaan yang mudah, terutama di tengah persaingan yang ketat.

Dibutuhkan berbagai upaya yang keras maupun cerdas, tak terkecuali dengan memperluas jaringan layanan dan penjualan, agar target yang sudah dicanangkan tadi berhasil direalisasikan.

Satu hal yang tampaknya mewarnai perjalanan usaha PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek sekaligus perakit mobil Honda dan komponennya di pasar domestik, belakangan ini.

Buktinya, sejak awal tahun ini sampai pekan ketiga September 2016, Honda Prospect Motor telah menghadirkan 14 diler anyar, yang dimulai dari Honda Plaza Tuban, Honda Mitra Gresik, Honda Prima Harapan Indah, Honda Maju Motor Tanjung Api-api, Honda Mitra Lenteng Agung, hingga Honda Royal Kenjeran.

Setelah itu, Honda Prospect Motor kemudian membuka Honda Autoland Ciputat, Honda Pacific Tulungagung, Honda Sumber Purwokerto, Honda Imora Sentul, Honda Remaja Jaya Panaikang, Honda Mulia Cianjur, Honda Pati Jaya, dan Honda Triputra Bekasi.

Dengan demikian, per pekan ketiga September 2016, Honda Prospect Motor telah mengoperasikan 127 diler resmi di seluruh Indonesia guna meraih target penjualan sebanyak 180 ribu unit kendaraan per medio Desember nanti.

Adapun yang terbaru, Honda Prospect Motor resmi membuka diler perdananya di Provinsi Maluku, yang terletak di kawasan Jl. A. Yani, Batumeja, Sirimau, Ambon.

Kata Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, diler baru bertajuk Honda Selaras Ambon ini terhitung sebagai diler resmi Honda pertama yang dibuka di Kota Ambon dan di Maluku.

Dijelaskan pula, Honda Selaras Ambon yang memiliki ruang pamer seluas 216 meter persegi tersebut, dilengkapi juga dengan fasilitas layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts/3S).

Honda Prospect Motor menegaskan, dengan pembukaan Honda Selaras Ambon, pihaknya sampai saat ini sudah mengoperasikan 128 diler resmi.

Dan, khusus untuk wilayah pemasaran luar Pulau Jawa, Honda Selaras Ambon merupakan diler resmi yang ke-35.

Sementara itu, jika digabung dengan 36 sub-diler 3S yang juga melayani penjualan dan purnajual, maka Honda Prospect Motor telah memiliki total 164 diler dan sub-diler se-Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Honda Prospect Motor meraih pangsa pasar sebesar 20 persen (118.970 unit) dari total pasar otomotif nasional (594.514 unit) selama periode Januari-Juli 2016. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih