Berita Bisnis

BUKA FAVEHOTEL OLO PADANG, ARCHIPELAGO KELOLA 5.723 KAMAR

Lebih dari 96 persen dibuka di Indonesia yang tersebar di berbagai kota. (Foto: Ist)Lebih dari 96 persen dibuka di Indonesia yang tersebar di berbagai kota. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di samping brand Aston (upscale), Aston City (economy), dan Aston Inn (economy), favehotel -diluncurkan sejak 2009- sepertinya mampu memberikan hasil yang menggembirakan bagi perjalanan usaha Archipelago International di ranah bisnis manajemen perhotelan, sampai saat ini.

Buktinya, hingga akhir medio Agustus lalu, Archipelago International telah mengelola total 5.723 kamar melalui merek hotel yang fokus pada segmen select service atau hotel bujet tersebut.

Persisnya, seusai favehotel Olo Padang yang berada di bilangan Jl. Olo, Padang, Sumatera Barat, resmi dibuka pada pertengahan Agustus 2016.

Kata Presiden dan CEO Archipelago International, John Flood, hotel baru tersebut memiliki 75 kamar (72 tipe standar dan 3 suite rooms) yang modern, fungsional, dan stylish.

Ditambahkan pula, guna menopang kenyamanan tamu maupun pengunjung, favehotel Olo Padang sendiri menyediakan beragam fasilitas, seperti kolam renang (dewasa dan anak-anak), Lime Restaurant and Coffee Shop, serta empat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 120 orang.

Patut juga diketahui, favehotel Olo Padang setinggi 7 lantai yang berada dalam naungan PT Kurnia Abadi Padang itu merupakan favehotel ke-45 yang dioperasikan di pasar domestik.

Dalam catatan Berita-Bisnis, lebih dari 96 persen dari total 5.723 kamar tadi, dibuka di Indonesia yang tersebar di berbagai kota. Selebihnya, sebanyak 200 kamar dikelola di Malaysia dengan label favehotel Cenang Beach Langkawi, Malaysia.

Dan, jika disimak lebih jauh lagi, Pulau Jawa (Subang, Bandung, Bogor, Bojonegoro, Cilacap, Garut, Rembang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya) terhitung sebagai area komersil yang paling banyak menawarkan kamar favehotel dengan total 2.096 kamar.

Menyusul kemudian area komersil Jakarta yang memiliki 1.783 kamar yang bersumber dari 14 favehotel yang sudah beroperasi.

Urutan selanjutnya adalah Bali (557 kamar), Pulau Kalimantan (371 kamar), Pulau Sumatera (348 kamar), Pulau Sulawesi (251 kamar), dan Lombok lewat favehotel Langko Mataram yang berkapasitas 117 kamar.

Kelak, bila tak ada halangan, jumlah kamar tadi pun dipastikan bakal bertambah seiring dengan rencana pembukaan favehotel Margonda Depok, favehotel Sudirman Bojonegoro, favehotel Palm Cengkareng (Jakarta Barat), favehotel Jayapura, favehotel S. Parman Medan, serta favehotel Banyuwangi, yang akan digelar sampai akhir tahun nanti. Plus favehotel Karawang (Jawa Barat) yang hingga saat ini masih tercantum dalam lamannya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana