Berita Bisnis

LEWAT RAYAKAN PAGIMU, MONDELEZ DORONG PENJUALAN BISKUIT BELVITA

Diklaim sebagai produk biskuit sarapan pertama di Indonesia. (Foto: Ist)Diklaim sebagai produk biskuit sarapan pertama di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha fast moving consumer goods, program promo yang menawarkan beragam hadiah menarik, sepertinya menjadi salah satu prioritas ketika hendak menggenjot penjualan produk.

Maklumlah, iming-iming hadiah kerap terbukti mampu menjadi daya tarik yang kuat bagi konsumen untuk segara melakukan transaksi pembelian.

Terlebih bila dalam pelaksanaannya, program tersebut berupaya menyentuh aspek emosional konsumen melalui kompetisi foto yang ditayangkan di media sosial, seperti Facebook maupun Instagram.

Dalam hal ini, kompetisi bertajuk #RayakanPagimu bersama BelVita kreasi PT Mondelez Indonesia, yang berlangsung mulai dari 17 Oktober 2016 hingga akhir medio November mendatang, pantas untuk disimak.

Bagaimana tidak. Oleh Mondelez Indonesia -yang mulai menjajakan BelVita di pasar domestik sejak pertengahan April lalu- para pemenang #RayakanPagimu pun dijanjikan bakal memperoleh kamera Go Pro, paket liburan senilai Rp 2 juta, voucher belanja Rp 500 ribu, hingga kesempatan untuk menikmati sarapan spesial bersama Bunga Citra Lestari dan Ashraf, yang dinobatkan menjadi brand ambassador produk biskuit tersebut.

Namun, tentu saja, ada syaratnya, yakni peserta terlebih dahulu wajib membeli 2 kotak BelVita. Setelah itu, partisipan diminta untuk mengunggah foto kegiatannya -sekaligus mencantumkan kode struk yang tertera di struk pembelian- bersama BelVita di Facebook fanpage Belvita Breakfast Indonesia atau di Instagram @belvitabreakfastid.

Kelak, pada akhir periode program, Mondelez Indonesia akan memilih 225 pemenang dengan mengacu kepada foto dan caption #RayakanPagimu yang dinilai paling menarik sekaligus kreatif.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Mondelez International Inc. -prinsipal Mondelez Indonesia- yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat, telah memasarkan biskuit Belvita di lebih 50 negara.

Dan, dalam operasionalnya, produk biskuit tersebut mampu memperlihatkan kinerja yang meyakinkan di beberapa negara, seperti di Inggris maupun di Amerika Serikat. Bahkan, khusus untuk yang disebut terakhir, diklaim menorehkan pertumbuhan lebih dari 60 persen pada 2014.

Di pasar domestik sendiri, Mondelez Indonesia memasarkan BelVita sebagai produk biskuit sarapan pertama di Indonesia.

Lebih dari itu, BelVita juga disebut memiliki nutrisi komplit, yakni mengandung vitamin A, B1, B2, B3 dan vitamin D, kalsium dan besi, plus hadir dalam beragam jenis (crunchy, soft baked, bites) dengan pilihan berbagai rasa.

Mondelez Indonesia mengabarkan, BelVita yang dirancang sebagai alternatif sarapan yang baru menyasar segmen masyarakat dengan rentang usia 25-35 tahun dengan aktivitas serba cepat di pagi hari.

Patut pula diketahui, sampai saat ini, nilai pasar bisnis makanan sarapan di Indonesia diduga kuat telah mencapai Rp 31,6 triliun.

Artinya, dengan menggelar #RayakanPagimu bersama BelVita, bukan tak mungkin Mondelez Indonesia kelak mendulang fulus yang tidak sedikit dari ranah bisnis yang menggiurkan tersebut. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis biskuit tampaknya bakal semakin semarak deng
(Berita-Bisnis) - Guna semakin mendekatkan dirinya dengan konsumennya, PT M
(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha fast moving consumer goods, program pro