Berita Bisnis

PERKOKOH DOMINASI, POCARI SWEAT DUKUNG LOMBOK MARATHON 2016

Menyediakan hydration point plus tenaga medis. (Foto: Ist)Menyediakan hydration point plus tenaga medis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ibarat manusia yang saling membutuhkan dan tak dapat dipisahkan, seperti itulah agaknya hubungan antara minuman isotonik Pocari Sweat dengan aktivitas olahraga.

Bahkan, besar kemungkinan, aktivitas olahraga sesungguhnya memberikan keuntungan yang tidak sedikit bagi pengembangan pasar Pocari Sweat di pasar domestik.

Maka dari itu, bukan hal aneh, jika kemudian aktivitas pemasaran yang diluncurkan oleh PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat, banyak diwarnai dengan kegiatan sponsorship untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan olahraga, termasuk kompetisi lari.

Pada medio Mei tahun lalu misalnya, Amerta Indah Otsuka menggelar Pocari Sweat Futsal Championship 2015 yang melibatkan 637 sekolah di seluruh Indonesia.

Sementara dua bulan sebelumnya, Amerta Indah Otsuka melaksanakan Pocari Sweat Run Indonesia 2015 di kawasan Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tangerang Selatan, yang diikuti 6 ribu pelari alias lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya yang menjaring 5 ribu peserta.

Adapun yang terbaru, Pocari Sweat resmi menjadi official hydration untuk Lombok Marathon 2016 yang bakal berlangsung di sepanjang garis Pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 4 Desember mendatang.

Kata Head of Marketing Pocari Sweat, Daniel P. Sumal, lomba lari yang sudah memperoleh persetujuan dan sertifikasi dari International Association of Athletics Federations (IAAF) dan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) itu, diproyeksikan mampu menarik 5 ribu partisipan.

Ditambahkan pula, dengan peran sebagai official hydration, Pocari Sweat pun akan menyediakan hydration point plus tenaga medis selama Lombok Marathon 2016 berlangsung.

Amerta Indah Otsuka juga menjelaskan, kehadiran hydration point sejatinya merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah kompetisi lari lantaran kekurangan cairan atau dehidrasi sering menjadi salah satu penyebab terjadinya cedera.

Lebih dari itu, kekurangan cairan saat berolahraga bahkan dapat menimbulkan beragam gangguan organ tubuh. Tak terkecuali, bisa menimbulkan cedera yang cukup berbahaya.

Berita-Bisnis mencatat, market size minuman isotonik di Indonesia diperkirakan telah mencapai 268 juta liter atau setara 29 persen dari total industri minuman kemasan, sepanjang tahun lalu.

Sementara tahun ini, seiring tingginya kesadaran konsumen untuk berolahraga serta semakin maraknya penyelenggaraan event olahraga, besaran pasar tadi pun diperkirakan akan bertumbuh.

Alhasil, bisnis minuman isotonik pun menarik minat banyak para pelaku usaha. Ambil contoh, pada September lalu, Wings Group resmi melansir produk minuman isotonik perdananya dengan label ISOPLUS yang mengincar segmen remaja dan dewasa muda.

Patut diketahui pula, per akhir Desember 2015, Pocari Sweat keluaran Amerta Indah Otsuka masih mendominasi pentas bisnis minuman isotonik pasar domestik. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis home care product di Indonesia, khususnya de
(Berita-Bisnis) - Selama semester pertama tahun ini, Pepsodent, brand pasta