Berita Bisnis

DENGAN CCPRO SERIES, NIPPON GAPAI PANGSA PASAR LEBIH BESAR

Berniat menggenggam 50 persen pangsa pasar bisnis cat di Indonesia. (Foto: Ist)Berniat menggenggam 50 persen pangsa pasar bisnis cat di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wujud revolusi bisnis cat dan pelapis yang mampu memberikan solusi total pengecatan, PT Nippon Paint Indonesia pun resmi meluncurkan Colour Creations Pro (CCPro) Series.

Dan, asal tahu saja, Colour Creations Pro Series sendiri adalah mesin tinting atau oplos yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap cat heavy duty maupun protective coatings dalam berbagai warna, baik untuk kebutuhan rumah tangga atau industri.

Kata CEO Decorative Nippon Paint Indonesia, Jon Tan Hon Yiu, mesin tinting tersebut merupakan produk kelanjutan dari Colour Creations Machine yang telah dilansir sebelumnya, yang berguna untuk cat dekoratif interior dan eksterior.

Dijelaskan pula, kehadiran mesin baru CCPro Series ini diharapkan bisa mengubah perilaku konsumen ketika memilih cat.

Persisnya, beralih dari penggunaan cat biasa atau cat ready-mix ke cat tinting (cat yang diolah) yang dihasilkan via proses otomasi pencampuran warna dengan mesin tinting.

Nippon Paint Indonesia menegaskan, penggunaan Colour Creations Pro (CCPro) Series memberikan banyak manfaat. Salah satunya, variasi warna tak terbatas dan konsistensi 100 persen.

Plus hadirnya akurasi warna untuk berbagai produk dengan fungsi yang spesifik, mulai dari cat tembok interior dan eksterior, kayu, besi, atap, hingga heavy duty dan protective coatings.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per akhir tahun lalu, market share Nippon Paint Indonesia di arena bisnis cat di pasar domestik terbilang cukup besar, yakni mencapai 30 persen.

Di saat yang sama, segmen pasar yang dirambah pun terhitung luas, mulai dari otomotif sampai ke segmen dekoratif dengan berbagai merek cat keluarannya, seperti Vinilex, Pylox, Nippe 2000, Nippon Spot-less, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, dan Nippon Momento.

Ke depan, dengan ditopang jaringan distribusi yang menyebar serta kehadiran produk inovasi anyar, Nippon Paint Indonesia berniat menggenggam 50 persen pangsa pasar bisnis cat di Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se