Berita Bisnis

BUKA IBIS STYLES BOGOR RAYA, ACCOR KELOLA 2.990 KAMAR

Mengusung konsep budaya modern yang funky. (Foto: Ist)Mengusung konsep budaya modern yang funky. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah makan waktu selama dua tahun, PT Bogor Raya Estatindo akhirnya menyelesaikan pembangunan hotel anyarnya yang terletak di kawasan Jl. Golf Estate Raya, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Lantas, per hari ini, setelah memberikan kepercayaan kepada AccorHotel sebagai pengelolanya, Bogor Raya Estatindo pun resmi menggelar seremoni pembukaan hotel bintang tiga plus bertajuk ibis Styles Bogor Raya itu.

Kata Chief Operating Officer AccorHotel untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons, konsep yang diusung ibis Styles Bogor Raya adalah konsep budaya modern yang funky.

Dengan demikian, tambah Garth Simmons, desain yang stylish sekaligus warna-warni yang tampak di setiap sudut interior hotel diharapkan bisa menghadirkan suasana yang ceria (happy mood maker) maupun kenyamanan bagi para tamu dan pengunjung.

Di saat yang sama, ilustrasi kijang dan rafflesia -yang merupakan ikon Kota Bogor- dipastikan memenuhi wallpaper kamar yang mencerminkan nuansa budaya modern.

Bogor Raya Estatindo menginformasikan, ibis Styles Bogor Raya terdiri dari 12 lantai dengan daya tampung mencapai 205 kamar serta dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti kolam renang, restoran, gym, dan pool bar.

Plus memiliki view yang menghadap langsung ke lapangan golf, gunung maupun hutan yang berada di sekitar hotel tersebut.

Adapun untuk menyemarakkan pembukaannya, AccorHotel yang menaungi merek ibis Styles, menawarkan tarif promo mulai dari Rp 650 ribu (termasuk sarapan) yang berlaku sampai 30 November 2016.

Patut juga diketahui, ibis Styles Bogor Raya berdiri di atas lahan seluas 1,1 hektar dan berlokasi tepat di seberang Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, yang sebelumnya telah dikembangkan oleh PT Bogor Raya Development, afiliasi Bogor Raya Estatindo.

Dan, asal tahu saja, Bogor Raya Development sendiri sejak 1989 telah menghadirkan kawasan hunian Bogor Lakeside seluas kurang lebih 600 hektar.

Baik ibis Styles Bogor Raya maupun Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center (179 kamar) sejatinya berada di dalam kawasan Bogor Lakeside.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, AccorHotel sudah mengoperasikan 16 hotel di pasar domestik, yang mengurung merek ibis, ibis Styles, serta ibis Budget, seiring pembukaan ibis Styles Bogor Raya.

Dan, khusus untuk brand ibis Styles, AccorHotel mengelola 4 hotel, yaitu ibis Styles Jakarta Sunter, ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square, ibis Styles Jakarta Airport plus ibis Styles Bogor Raya.

Dengan jumlah yang sama, AccorHotel juga mengoperasikan 4 ibis Budget, yakni ibis budget Jakarta Daan Mogot, ibis budget Jakarta Menteng, ibis budget Jakarta Cikini, dan ibis budget Jakarta Tanah Abang.

Sementara via merek ibis, terdapat 8 hotel yang dikelola, yaitu ibis Jakarta Cawang, ibis Jakarta Kemayoran, ibis Jakarta Senen, ibis Jakarta Tamarin, ibis Jakarta Mangga Dua, ibis Jakarta Slipi, ibis Jakarta Arcadia, serta ibis Jakarta Harmoni.

Sampai medio November 2016, AccorHotel mengelola total 2.990 kamar yang bersumber dari 1.529 kamar ibis, 812 kamar ibis Styles, dan 649 kamar ibis Budget. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita