Berita Bisnis

PACU FULUS DARI SUPERMARKET, HERO BUKA GIANT EKSPRES BANJARBARU

Memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. (Foto: Ist)Memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam perjalanan usaha PT Hero Supermarket Tbk hingga saat ini, peran gerai Giant Ekstra dan Giant Express tampaknya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Maklumlah, kontribusi gerai -yang masing-masing tergolong dalam kategori hypermarket dan supermarket itu- terhadap kinerja Hero Supermarket terbilang sangat dominan, bahkan menjadi tulang punggung.

Ambil contoh, per akhir medio Maret 2016. Saat pendapatan bersih Hero Supermarket berada di kisaran Rp 3,36 triliun, gabungan Giant Ekstra dan Giant Express sukses menyumbang lebih dari 60 persen. Hal senada juga berlangsung sampai akhir September lalu.

Alhasil, wajar bila kemudian Hero Supermarket giat menghadirkan gerai-gerai anyar Giant Ekstra dan Giant Express di berbagai lokasi potensial di pasar domestik.

Pada 29 Februari 2016 misalnya, Hero Supermarket resmi membuka Giant Esktra Plaju yang berlokasi di bilangan Jl. DI Panjaitan, Seberang Ulu II, Plaju, Palembang.

Lantas, awal Agustus lalu, gerai sejenis -dengan label Giant Ekstra Gegutu- dioperasikan di kawasan Jl. Monjok, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Adapun yang terbaru, persisnya pada awal pekan ini, Hero Supermarket menyelenggarakan seremoni grand opening gerai anyar bernama Giant Ekspres Banjarbaru di Jl. A. Yani Km. 32,75, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kata Presiden Direktur Hero Supermarket, Stephane Deutsch, Banjarbaru saat ini merupakan kota dengan perkembangan yang pesat lantaran didukung dengan kehadiran banyaknya kawasan hunian yang baru.

Di sisi lain, tambahnya, Banjarbaru yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan juga memiliki potensi yang baik dari segi daya beli.

Hero Supermarket juga menginformasikan, Giant Ekspres Banjarbaru yang menerapkan yang konsep supermarket tersebut, diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Dan, lebih dari itu, Hero Supermarket pun mengklaim, Giant Ekspres Banjarbaru telah berperan menjadi mitra bagi 18 pengusaha UKM lokal melalui pemasaran berbagai produk makanan ringan dan minuman khas Banjarbaru.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir September lalu, Hero Supermarket mengoperasikan 465 gerai, yang terdiri dari 55 Giant Ekstra, 148 Giant Ekspres plus Hero Supermarket, 261 gerai kesehatan dan kecantikan berlabel Guardian, serta 1 gerai IKEA.

Adapun dalam kelompok merek Giant, Giant Ekspres Banjarbaru sampai saat ini terbilang sebagai gerai ke-116. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar