Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL KINI KELOLA LEBIH DARI 4 RIBU KAMAR HOTEL BINTANG EMPAT

Resmi mengoperasikan Swiss-BelHotel Yogyakarta berkapasitas 121 kamar. (Foto: Ist)Resmi mengoperasikan Swiss-BelHotel Yogyakarta berkapasitas 121 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga akhir November lalu, sebagaimana tercantum di dalam lamannya, Swiss-Belhotel International sejatinya telah mengelola 9.202 kamar hotel di pasar domestik.

Lantas, bila ditilik dari sumbernya, seluruh kamar tadi berasal dari 54 hotel yang mengibarkan 8 brand keluaran manajemen perhotelan global ini, seperti Swiss-Belexpress, Zest Hotel, Swiss-Belinn, Swiss-Inn, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresidences, Swiss-Belresort, dan Grand Swiss-Belhotel.

Plus dari 4 hotel yang mengusung label pihak investor, yaitu Hotel Ciputra Semarang, Hotel Ciputra Cibubur, Hotel Ciputra Jakarta, serta Hotel Ciputra World Surabaya.

Sementara jika mengacu terhadap populasi kamar dari masing-masing merek dagang tadi, Swiss-Belhotel yang tergolong hotel bintang empat, tampak mendominasi dengan kontribusi sebanyak 4.440 kamar.

Adapun di peringkat kedua adalah Swiss-Belinn yang tergolong hotel bintang tiga dengan andil 2.415 kamar. Sesudahnya, Zest Hotel (budget hotel) menyusul dengan 945 kamar.

Sedangkan merek lain, seperti Swiss-Belexpress (bintang 2) dan Swiss-Inn (bintang 3), masing-masing hanya mengoperasikan 110 kamar via Swiss-Belexpress Kuta dan 120 kamar melalui Swiss-Inn Batam.

Di samping itu, ada juga Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta (bintang 4, 212 kamar) dan resor bintang empat bertajuk Swiss-Belresort Watu Jimbar Bali dengan 306 kamar. Plus yang beroperasi di segmen premium, seperti Grand Swiss-Belhotel Medan (242 kamar), Hotel Ciputra Semarang (200 kamar), dan Hotel Ciputra World Surabaya (212 kamar).

Khusus untuk merek Swiss-Belhotel, peruntungan Swiss-Belhotel International sepertinya lebih bersinar lantaran pada pekan ini baru saja resmi mengoperasikan Swiss-Belhotel Yogyakarta yang terletak di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Yogyakarta.

Alhasil, pembukaan hotel setinggi 10 lantai dengan kapasitas 121 kamar ini pun dengan sendirinya menambah jumlah kamar kelolaan Swiss-Belhotel International lewat brand Swiss-Belhotel.

Lebih dari itu, kehadiran Swiss-Belhotel Yogyakarta juga otomatis memperpanjang portofolio hotel bintang empat yang berada dalam naungan Swiss-Belhotel International, setelah sebelumnya mengelola 25 Swiss-Belhotel plus Hotel Ciputra Cibubur dan Hotel Ciputra Jakarta.

Kata General Manager Swiss-Belhotel Yogyakarta, Dedik Abdillah, hotel baru tersebut didukung beragam fasilitas yang bertujuan menyuguhkan kehangatan maupun kenyamanan bagi para tamu yang menginap serta para pengunjung.

Ditambahkan pula, fasilitas itu mencakup Gendis Bar, Kayangan Lounge, Chadis Rooftop and Pool Bar, kolam renang, dan spa.

Berita-Bisnis mencatat, dalam kelompok hotel bintang 4, Swiss-Belhotel Yogyakarta merupakan hotel ke-28 yang telah dioperasikan oleh Swiss-Belhotel International, sampai saat ini.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel Yogyakarta juga terhitung sebagai hotel kedua yang dikelola di wilayah pemasaran Yogyakarta, setelah Zest Hotel Yogyakarta berkapasitas 106 kamar yang dibuka pada pekan pertama Juli tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita