Berita Bisnis

KEMBANGKAN USAHA, AGARINDO BOGATAMA LANSIR AGAROS

Produk puding yang benar-benar instan sekaligus mudah untuk disajikan. (Foto: Ist)Produk puding yang benar-benar instan sekaligus mudah untuk disajikan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, kreatifitas memang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak penjualan. Apalagi jika produk yang ditawarkan tergolong sebagai produk baru. 

Paralel dengan hal itu, kreatifitas juga merupakan modal yang berharga ketika memilih strategi pemasaran tepat sasaran yang sesuai dengan segmen market yang dituju.

Dalam hal ini, upaya PT Agarindo Bogatama -pemasar agar-agar Swallow Globe Brand- yang melansir produk anyar bertajuk Agaros layak untuk disimak.

Buktinya, untuk memperkenalkan sekaligus mengerek penjualan puding agar-agar instan Agaros keluarannya, Agarindo Bogatama pun menggelar Agaros Fest di Piazza Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lantas, di dalam event yang dikemas dengan label Female Happy Weekend tersebut, Agarindo Bogatama berusaha melibatkan para ibu rumah tangga yang berusia sekitar 25-35 tahun dan anak-anak untuk berkreasi membuat puding dengan menggunakan Agaros.

Kata Marketing Manager Swallow Globe Brand, Yappie Gozali, selain menyediakan beragam games, Agaros Fest juga menyajikan demo masak bagi anak-anak dengan tujuan untuk memacu kreativitasnya.

Di saat yang sama, tambahnya, pihaknya pun menggelar Pudding Creation Competition, Teen Pudding Creation, dan Female Pudding Creation yang mendapat sambutan hangat dari para pengunjung.

Agarindo Bogatama mengabarkan, Agaros adalah wujud produk ekspansi dari Swallow Globe Brand dengan pilihan 10 varian rasa (mangga, hazelnut, blackcurrent, mocca, coconut, cappucino, mixberry, chocolate, caramel, almond).

Lebih dari itu, Agarindo Bogatama juga mengklaim, Agaros merupakan produk puding yang benar-benar instan sekaligus mudah untuk disajikan, termasuk oleh anak-anak.

Patut diketahui, Swallow Globe Brand adalah tepung agar-agar yang dirilis oleh Efendy Tjoeng di pasar domestik pada 1971. Ketika itu, Efendy Tjoeng mengimpor bahan bakunya dari Algas Marinas Cile dan Inafood Co. Ltd. Jepang.

Setelah dikemas di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Swallow Globe Brand pun dipasarkan via PT Dunia Bintang Walet, yang kini berada dalam naungan Agarindo Bogatama.

Belakangan, seiring dengan berjalannya waktu, tepung agar-agar Swallow Globe Brand berkembang dengan kehadiran Swallow Star, Swallow Matahari, Swallow Rumput, dan Swallow Lili.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Agarindo Bogatama kini mengoperasikan beberapa pabrik yang berlokasi di Pasar Kemis (Tangerang), Makassar, serta di Kendal, Jawa Tengah.

Dan, khusus untuk pabrik seluas 36 hektar di Pasar Kemis, diduga kuat telah memiliki kapasitas pengolahan tepung agar-agar sebanyak 3 ribu ton per tahun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pasar penjualan tepung agar yang masih terbuka lebar menj
(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, kreatifitas memang sangat dibutuhkan un
(Berita-Bisnis) - Dua tahun lagi, pabrik tepung agar-agar yang baru seluas