Berita Bisnis

DIPERCAYA CATERISON SUKSES, HILTON OPERASIKAN HILTON BALI RESORT

Mempunyai balkon pribadi dan teras yang menghadap ke Samudera Hindia. (Foto: Ist)Mempunyai balkon pribadi dan teras yang menghadap ke Samudera Hindia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di penghujung tahun ini, Hilton Worldwide tampak semakin memperdalam penetrasinya di arena bisnis hospitality di pasar domestik, khususnya di Pulau Dewata.

Bagaimana tidak. Persis pada 1 Desember lalu, manajemen perhotelan global ini -via merek Hilton Hotels & Resorts- resmi mengoperasikan Hilton Bali Resort yang terletak di bilangan Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Bali, yang dulu populer dengan label Grand Nikko Bali.

Dengan demikian, sampai saat ini, Hilton Worldwide sudah mengelola tiga hotel di Bali, yang masing-masing mengibarkan merek berbeda, yakni Conrad Bali (Conrad Hotels & Resorts) yang dimiliki PT Oriental Indah Bali Hotel serta Hilton Garden Inn Bali – Ngurah Rai Airport (Hilton Garden Inn) yang dikembangkan PT Duta Anggada Realty Tbk.

Kata Vice President Brand Management Asia Pacific Hilton Worldwide, Sean Wooden, Hilton Bali Resort memiliki 389 kamar dan suite yang menggabungkan fasilitas modern dengan pesona lokal Bali plus mempunyai balkon pribadi dan teras yang menghadap ke Samudera Hindia atau taman hotel.

Ditambahkan pula, Hilton Bali Resort yang berdiri di atas lahan seluas 11,3 hektar ini, menawarkan 19 vila eksklusif.

Di samping itu, hotel yang sama juga dilengkapi dengan empat kolam renang interkoneksi (termasuk kolam renang khusus dewasa), laguna pasir, seluncuran air setinggi 30 meter, Jungle Kids's Club (dengan arena bermain indoor serta outdoor), dan dek pengamatan 360 derajat.

Adapun fasilitas lainnya yang juga ditawarkan adalah tujuh tempat luar ruangan (termasuk ampiteater) plus dua kapel pernikahan puncak tebing.

Patut diketahui, Hilton Bali Resort sebelumnya mengibarkan label Grand Nikko Bali yang merupakan merek kreasi Nikko Hotels International, jaringan hotel mewah yang dilansir oleh JAL Hotels Co., Ltd., anak usaha Japan Airlines.

Namun, belakangan, oleh pemiliknya PT Caterison Sukses, operasional hotel yang berada di atas tebing setinggi 40 meter di Nusa Dua, Bali, ini dialihkan ke Hilton Worldwide. Tepatnya, setelah keduanya menandatangani sebuah management agreement pada Mei 2016.

Dalam catatan Berita-Bisnis, menyusul pembukaan Hilton Bali Resort, Hilton Worldwide pun telah mengoperasikan lima hotel di Indonesia, yakni Conrad Bali, Hilton Bali Resort, Hilton Garden Inn Bali – Ngurah Rai Airport, Hotel Hilton Bandung (PT Yuskitama Lestari), serta DoubleTree by Hilton Jakarta Diponegoro yang dibangun PT Nurtirta Nusa Lestari.

Lantas, jika ditilik dari jumlah kamar yang dikelola, Hilton Worldwide telah mengelola 1.554 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I