Berita Bisnis

LEWAT DALTON HOTEL JAKARTA, PHINISI KELOLA TOTAL 1.461 KAMAR

Hotel pertama yang dikembangkan di wilayah pemasaran Jakarta. (Foto: Ist)Hotel pertama yang dikembangkan di wilayah pemasaran Jakarta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, pekan kedua Desember 2016 merupakan pekan yang menggembirakan bagi PT Makassar Phinisi Seaside Hotel yang populer dengan label Phinisi Hospitality.

Pasalnya, manajamen perhotelan yang mulai beroperasi pada November 2015 dan didirikan oleh pengusaha Wilianto Tanta yang berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan, ini telah menggelar seremoni penutupan atap (topping off) Dalton Hotel Jakarta.

Dan, bila tak ada halangan, hotel bintang tiga plus yang terletak di kawasan Jl. Otista, Jakarta Timur, itu ditargetkan beroperasi secara resmi dalam waktu dekat.

Kata CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga, hotel berkapasitas 145 kamar ini dibangun di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi.

Ditambahkan pula, selain dilengkapi dengan restoran, Dalton Hotel Jakarta yang menelan dana investasi hingga Rp 187 miliar tersebut, juga diramaikan dengan kehadiran ruang pertemuan, gym, serta entertaiment center.

Lebih dari itu, sampai saat ini, hotel yang sama juga otomatis menjadi hotel ke-6 yang berada dalam naungan Phinisi Hospitality.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Dalton Hotel Jakarta adalah hotel pertama yang dikembangkan oleh Phinisi Hospitality di wilayah pemasaran Jakarta.

Di sisi lain, Dalton Hotel Jakarta juga terhitung sebagai hotel ke-2 yang dibangun di luar Makassar, setelah Grand Clarion Hotel & Convention Kendari yang dibuka pada medio Desember 2013.

Adapun 4 hotel lainnya yang beroperasi di Makassar terdiri dari The Almadera Hotel, Dalton Hotel Makasar, Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, dan The Rinra Makassar.

Ke depan, Phinisi Hospitality sendiri berniat menambah lagi portofolionya lewat rencana pembukaan hotel baru di beberapa lokasi potensial, seperti di Palu (Sulawesi Tengah) dan Bali.

Patut juga diketahui, dari 6 hotel yang dioperasikan, Phinisi Hospitality mengelola total 1.461 kamar yang bersumber dari Dalton Hotel Makassar (207), The Almadera Hotel (91), Grand Clarion Hotel & Convention Makassar (585), The Rinra Makassar (175), Grand Clarion Hotel & Convention Kendari (258), plus Dalton Hotel Jakarta sebanyak 145 kamar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita