Berita Bisnis

ARTOTEL SANUR BALI RAIH BEST MODERN HOTEL DESIGN 2016

Berhasil memenuhi beragam aspek yang menjadi kriteria penilaian. (Foto: Ist)Berhasil memenuhi beragam aspek yang menjadi kriteria penilaian. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kolaborasi yang terjalin di antara PT Artotel Indonesia (manajemen perhotelan Artotel) dan Studio TonTon ketika mengerjakan arsitektural dan interior Artotel Sanur yang berada di bilangan Jalan Kusuma Sari, Sanur, Bali, akhirnya memperoleh pujian.

Dan, asal tahu saja, apresiasi itu berasal dari Style & Decor Magazine yang menahbiskan hotel berkapasitas 89 kamar ini sebagai Best Modern Hotel Design 2016 dalam ajang Mowilex-Style&Decor.

Kata CEO Artotel Indonesia, Erastus Radjimin, pihaknya merasa gembira memperoleh penghargaan tersebut lantaran mencerminkan penerimaan yang baik dari masyarakat atas kehadiran Artotel Sanur Bali.

Dijelaskan pula, Best Modern Hotel Design 2016 versi Style & Decor Magazine terhitung sebagai penghargaan pertama yang diraih oleh Artotel Sanur Bali, setelah hotel ini beroperasi pada medio April lalu.

Artotel Indonesia juga mengabarkan, keterpilihan Artotel Sanur Bali sendiri sejatinya tak lepas dari keberhasilannya untuk memenuhi beragam aspek yang menjadi kriteria penilaian, seperti konsep proyek, keramahan lingkungan, kebudayaan lokal, nilai estetika, dan harmoni warna.

Artotel Indonesia mengklaim, Artotel Sanur Bali memiliki konsep kebudayan lokal yang kuat, yakni mengangkat kearifan budaya lokal wilayah Sanur, Festival Layang-layang, elemen interior di setiap unit kamar, bentuk geometri furnitur, pembagian nat pada lantai, hingga fasad bangunannya yang menggunakan modul screen yang terinspirasi dari bentuk layang-layang.

Berita-Bisnis mencatat, Artotel Sanur Bali setinggi empat lantai berada dalam naungan PT Astina Persada.

Selain didukung dengan kehadiran restoran dan bar ROCA, hotel yang sama juga memiliki ruang pertemuan (MEETSPACE) dengan kapasitas hingga 100 orang serta Bar at The Rooftop (BART).

Di sisi lain, sampai saat ini, Artotel Sanur Bali adalah hotel ke-3 yang sudah dioperasikan Artotel Indonesia, setelah Artotel Surabaya dan Artotel Thamrin Jakarta.

Ke depan, persisnya pada tahun depan, Artotel Indonesia berencana mengoperasikan dua hotel anyar yang terletak di Yogyakarta dan Semarang.

Studio TonTon sendiri merupakan studio arsitektur yang berbasis di Gading Serpong, Tangerang, yang dipimpin oleh Antony Liu dan Ferry Ridwan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita