Berita Bisnis

LION SUPER INDO: GELAR MIDNIGHT SALE DAN KELOLA 142 GERAI

Guna mendongkrak nilai dan volume penjualan. (Foto: Ist)Guna mendongkrak nilai dan volume penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menyambut pergantian tahun, PT Lion Super Indo -pengelola jaringan supermarket bertajuk Super Indo- bakal menggelar midnight sale pada Sabtu, 31 Desember 2016.

Namun, asal tahu saja, program itu berlaku di wilayah pemasaran Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

Ambil contoh, di area komersil Jabodetabek. Program tersebut digelar di 57 gerai Super Indo yang terletak, antara lain, di Cirendeu, Cinere Mall, Tangerang Icon Mall, Bulak Kapal, Teras Kota, Pulomas, Cibubur, Jati Bening, dan Ujung Aspal.

Di Yogyakarta dan Jawa Tengah sendiri, 23 gerai turut berpartisipasi plus 19 gerai di Jawa Timur dan 7 gerai di Jawa Barat.

Lion Super Indo juga mengabarkan, program belanja tadi berlangsung sampai tengah malam pada Sabtu, 31 Desember 2016.

Dalam catatan Berita-Bisnis, midnight sale merupakan program rutin yang dilakoni Lion Super Indo, khususnya ketika menghadapi momen-monem tertentu.

Dan, tentu saja, pelaksanaan program tersebut erat kaitannya dengan upaya perusahaan patungan bentukan Salim Group dan Ahold Delhaize Belanda ini untuk mendongkrak nilai dan volume penjualannya.

Di saat yang sama, dengan berbekal misi serupa, Lion Super Indo pun tak lupa menghadirkan gerai-gerai baru Super Indo di beberapa lokasi strategis, sepanjang tahun ini.

Medio Desember 2016 misalnya, Lion Super Indo telah membuka empat gerai anyar, yakni Super Indo Plaza Metropolitan Bekasi, Super Indo Puri Surya Jaya Sidoarjo, Super Indo Poris Cipondoh (Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Tangerang), serta Super Indo Cipondoh yang berada di kawasan Jalan Hasyim Ashari, Poris Plawad Utara, Cipondoh.

Lantas, pada Agustus lalu, Lion Super Indo mengoperasikan dua gerai baru sekaligus, yaitu Super Indo Citra Garden (Jakarta Barat) dan Super Indo Dongkelan, Yogyakarta.

Sementara dua bulan sebelumnya, tiga gerai dibuka, yakni di Metropolitan Mall Cileungsi, kawasan hunian Harapan Kita (Tangerang), dan di bilangan Jalan K.H Wahid Hasyim, Bangunharjo, Semarang (Super Indo Kranggan).

Adapun pada Mei 2016, Lion Super Indo menghadirkan Super Indo Ngaliyan (Semarang), Super Indo Tropodo (Sidoarjo), Super Indo City Mall Tangerang, serta Super Indo Mall Bassura, Jakarta Timur.

Sedangkan, pada awal tahun ini dan Maret lalu, gerai anyar Super Indo Gumpang Kartasura (gerai perdana Super Indo di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah) dan Super Indo Kota Harapan Indah (Bekasi) lebih dulu telah beroperasi.

Dengan demikian, sampai akhir tahun ini, jumlah gerai Super Indo yang sudah beroperasi mencapai 142 gerai alias bertambah 15 gerai jika dibandingkan dengan posisi akhir tahun lalu yang sebanyak 127 gerai.

Patut diketahui pula, sebagai antisipasi terhadap Peraturan Menteri Perdagangan 68/2012 yang membatasi jumlah gerai milik sendiri (company owned outlet) sebanyak 150 gerai, Lion Super Indo juga telah merilis gerai perdana Lion Express di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, pada pekan ketiga medio Juli lalu.

Gerai itu beroperasi lewat skema waralaba (franchise) serta mengusung konsep compact supermarket dan menyediakan lebih dari 6.500 produk, termasuk 1.000 di antaranya merupakan produk segar, seperti buah, sayur, daging, dan ikan.

Ahold Delhaize sendiri yang berbasis Zandaam, Belanda, dikenal luas sebagai perusahaan ritel makanan dengan jaringan internasional yang memiliki 6.500 gerai yang tersebar di 11 negara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar