Berita Bisnis

GELAR HINO NIGHT, HINO PERKUAT POSISI DI JAWA TENGAH

Di segmen bus, Hino mendominasi dengan market share sebanyak 96 persen. (Foto: Ist)Di segmen bus, Hino mendominasi dengan market share sebanyak 96 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, strategi pemasaran maupun promosi yang dirancang sedemikian apik tak selalu mampu menjadi senjata ampuh untuk mendongrak penjualan.

Terlebih, bila desain keduanya, pada kenyataannya tidak bisa memancing bahkan menjaga loyalitas pelanggan. 

Artinya, agar strategi pemasaran dapat menjadi jurus jitu untuk mengerek penjualan saat ini maupun di masa mendatang, maka loyalitas pelanggan pun wajib menjadi perhatian.

Dalam hal ini, langkah yang ditempuh oleh PT Hino Motors Sales Indonesia saat melaksanakan Hino Night di Hotel Patra Jasa, Semarang, beberapa waktu lalu, laik untuk dicermati.

Persisnya, menjelang tutup tahun 2016, bersama PT Cemaco Makmur Corporatama dan PT Duta Cemerlang Motor, Hino Motors Sales Indonesia menggelar malam apresiasi bagi para pelanggannya di wilayah pemasaran Jawa Tengah.

Kata Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki, via acara yang mengusung tema Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah itu, pihaknya ingin mengungkapkan secara langsung ucapan terimakasih kepada para pelanggan yang selama ini sudah mendukung performa penjualan kendaraan merek Hino di area komersil Jawa Tengah.

Ditambahkan pula, melalui acara yang sama, pihaknya juga berharap hubungan yang harmonis dapat tetap terjalin di masa mendatang.

Hino Motors Sales Indonesia mengabarkan, penjualan kendaraan merek Hino mengalami peningkatan yang signifikan selama Januari 2016 hingga Oktober lalu di provinsi tersebut.

Salah satunya adalah pangsa pasar truk ringan Hino telah berada di kisaran 17 persen atau tumbuh bila dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar 13 persen.

Di saat yang sama, Hino juga memimpin dengan pangsa pasar sebesar 60 persen di segmen truk sedang. Adapun pada segmen bus, Hino mendominasi dengan market share sebanyak 96 persen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga tutup tahun lalu, Hino Motors Sales Indonesia sudah mengoperasikan 14 gerai diler di berbagai kota di Jawa Tengah, antara lain, di Klaten, Purwokerto, Banjarnegara, Magelang, Tegal, dan Ungaran.

Lantas, dari jumlah tersebut, sebanyak 6 gerai berada dalam naungan Cemaco Makmur Corporatama, yakni di Cilacap, Ungaran, Tegal, Kudus, Pekalongan, serta di Genuk, Semarang.

Sementara itu, Duta Cemerlang Motor mengoperasikan gerai diler yang berlokasi di Sragen, Magelang, Banjarnegara, dan di Kaligawe, Semarang.

Sedangkan 4 gerai lainnya (Kebumen, Solo, Purwokerto, Klaten) berada dalam pengendalian PT Mitra Pratama Mobilindo. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port